Najwa Shihab Ketawa, Jaksa Tidak Ajukan Kasasi Atas Vonis Jaksa Pinangki

32

Palembang, BP-Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak mengajukan kasasi terhadap putusan pengadilan tinggi DKI Jakarta terhadap kasus yang menjerat Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Padahal semula Jaksa Pinangki divonis 10 tahun penjara, malah mendapatkan ‘diskon’ sebesar 60 persen sehingga dia hanya perlu menjalani masa hukuman selama 4 tahun.

Pihak Kejaksaan beralasan tidak mengajukan kasasi karena merasa telah sesuai dengan tuntutan jaksa, yakni 4 tahun penjara. Dengan tidak diajukannya kasasi terhadap Jaksa Pinangki, maka vonis hukuman 4 tahun penjara tersebut menjadi inkrah.

Menanggapi tidak adanya kasasi terhadap Jaksa Pinangki, pembawa acara Mata Najwa pun memberikan reaksi.

Mengetahui JPU tak melakukan kasasi, Najwa Shihab justru mengajak masyarakat untuk tertawa bersama.

Hal itu disampaikan Najwa Shihab melalui unggahan di akun media sosial pribadinya pada Senin, 5 Juli 2021.

“Hahahahaha Ketawa bareng yuk! Titip tawa kalian di komen ya,” kata Najwa Shihab, dikutip dari akun Instagram @najwashihab, Selasa (06/07).

Unggahan tersebut pun saat ini telah mendapatkan lebih dari 74.000 komentar dari warganet, termasuk dari kalangan tokoh publik.

Salah satunya Ernest Prakasa yang turut tertawa di kolom komentar unggahan Najwa Shihab, hingga disematkan oleh pemilik akun.

“KWKWKWKWKWKWKWKKWKKWK,” ucapnya melalui akun @ernestprakasa.

Tidak hanya itu, produser Bobotoh TV, Eko Maung bahkan menyebut Jaksa Pinangki sebagai perempuan paling sakti di Indonesia.

“Perempuan paling sakti di bumi pertiwi,” ujarnya melalui akun @ekomaung69.

Tak ketinggalan, sutradara Angga Dwimas Sasongko juga ikut berkomentar dengan menuliskan 10 emotikon tertawa. #ric