Kapolda Sumsel Ingatkan Penanganan Covid-19 di Sumsel Harus Fokus

10

Untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel), Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel gelar rapat opsnal triwulan II tahun 2021 di hotel Novotel Palembang, Selasa (6/7). (BP/IST)

Palembang, BP- Untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel), Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel gelar rapat opsnal triwulan II tahun 2021 di hotel Novotel Palembang, Selasa (6/7).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan, bahwa hal ini perlu dilakukan untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Sumsel khususnya Palembang dengan melibatkan seluruh jajaran Polri TNI ,Pemda,Dinkes dan Instansi terkait

“Kita akan memperbanyak edukasi ke masyarakat hingga himbauan untuk bisa menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) melalui banner yang akan ditempelkan di beberapa titik keramaian,” ujarnya.

Baca:  Kapolda Sumsel Kembali Gelar Baksos di Gang Gading Kelurahan 7 Ulu

Di Sumsel sendiri daerah Palembang termasuk daerah yang diatensi khusus oleh pemerintah pusat karena jumlah yang terdampak pandemi Covid-19 cukup besar.

“Jadi berkait dengan penanganan Covid-19 dari berbagai hal kita harus bisa fokus untuk memberantasnya,” katanya.

Kapolda Sumsel menegaskan dimohon kesadarannya  Masyarakat dalam mematuhi PPKM Mikro serta mengikuti Vaksinasi  guna menciptakan kekebalan kelompok (herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivas kesehariannya serta terus menerapkan Prokes Covid 19 (3 M)rajin mencuci tangan dengan Sabun,menjaga Jarak,dan selalu memakai masker dalam beraktivitas.

Baca:  Kabid Humas Polda Sumsel Raih Penghargaan dari Kapolda Sumsel

Selain membahas tentang penangganan Covid-19,  dalam rapat opsnal triwulan II tahun 2021 turut membahas penanggulangan Karhutla hingga peningkatan pelayanan demi memberikan pelayanan prima di wilayah Polda Sumsel.

Dalam rapat opsnal triwulan II tahun 2021 di hotel Novotel Palembang turut dihadiri, Wakapolda Sumsel, Irwasda Sumsel, Karo Ops, Karo Rena, Karo SDM, Karo Log, Dirlantas, Dir Pamobvit, Dir Binmas, Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Dir Resnarkoba, Dir Samapta, Dir Intelkam, Dir Polairud, Kabid Huma, Kabidkum, Kabid Dokkes, Kabid Propam, Kabid TIK, Kabid Keu, Dansat Brimob, Kayanma, Kasetum, Karumkit Bhayangkara, Ka SPKT, dan Kapolres jajaran.#osk

Baca:  Wakapolda Sumsel Cek Pos Penyekatan di Dekranasda Jakabaring Palembang