Duel Dua Raksasa Italia Vs Spanyol Bakal Tegang Sejak Menit Awal, Ini Prediksinya

21

Semifinal ini bukan duel kacangan, Duel kelas berat  bakal tegang sejak menit awal, antara Italia dan Spanyol akan tersaji dalam rangkaian semifinal Piala Eropa atau Euro 2020.

Laga Italia vs Spanyol pada semifinal Euro 2020 itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/21) dini hari WIB.

Menjelang laga, prediksi terkait hasil akhir dan keberjalanan duel Italia vs Spanyol menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

Sejumlah nama di dunia sepak bola internasional pun turut menyampaikan pandangannya terkait prediksi Italia vs Spanyol.

Di tengah ramainya prediksi Italia vs Spanyol, terdapat pandangan menarik dari mantan pesepak bola yang pernah merengkuh trofi Piala Dunia 2006 bersama Gli Azzurri, Cristian Zaccardo.
Cristian Zaccardo menilai kedua tim memiliki modal untuk memenangi Euro 2020.

Melalui pandangan itu, Zaccardo memprediksi laga Italia vs Spanyol akan berjalan seimbang sehingga semua pihak yang menyaksikan bakal terhibur.

“Saya kira pertandingan akan sangat menghibur dan berjalan seimbang. Pertama, karena ini adalah semifinal Kejuaraan Eropa dan kedua tim memiliki segalanya untuk memenangi piala,” kata Zaccardo dikuitp dari Sport.es.

Baca:  Italia Juara EURO 2020, Kubur Impian Inggris Raih Piala Eropa Pertama

“Kedua, karena setiap Italia bertemu Spanyol, pertandingan dijamin menarik. Kita akan melihat pertandingan yang hebat di Wembley, tidak diragukan lagi,” ujar Zaccardo.

Kendati demikian, Zaccardo menilai Italia tetap akan memenangi laga dan melaju ke final Euro 2020, bertemu pemenang duel antara Inggris dan Denmark.

“Saya mengatakan yang sebenarnya, dan saya tidak berbicara hanya karena saya penggemar timnas Italia. Italia saat ini jauh lebih baik daripada Spanyol,” ucap Zaccardo soal tim yang akan melaju ke final Euro 2020.

“Mereka menang dan tampil meyakinkan di semua pertandingan, memainkan sepak bola yang hebat dan hampir selalu mendominasi lawannya,” ujarnya.

“Di sisi lain, tim Merah asuhan Luis Enrique selalu memiliki penguasaan bola yang baik, tetapi menghadapi beberapa kesulitan tak terduga di babak penyisihan grup, menjalani sore yang gila melawan Kroasia, dan hanya mampu menyingkirkan Swiss lewat adu penalti,” tutur Zaccardo saat menyebut kelemahan Spanyol.
Lebih lanjut, Zaccardo menilai Spanyol lebih inferior daripada Italia yang tampil solid dan menunjukkan motivasi besar selama pergelaran Euro 2020.

Baca:  Laga Super Seru Belgia Vs Italia, Simak Prediksinya

“Italia adalah tim yang solid dan bersemangat. Mereka tahu ke mana ingin melangkah dan apa yang harus dilakukan untuk mencapainya,” kata Zaccardo.

“La Roja tampak lebih inferior bagi saya, baik secara fisik maupun mental. Akan tetapi, jelas bahwa ketika permainan dimulai, itu tidak akan berarti apa-apa lagi,” ujar Zaccardo sambil memperingatkan timnas Italia untuk tetap waspada.

Setelah menyebut Spanyol lebih inferior daripada Italia, Zaccardo menjelaskan rahasia di balik kesuksesan Gli Azzurri.

Dia menyebut kesuksesan timnas Italia tak lepas dari perang penting sang pelatih, Roberto Mancini, dan dua pemain kunci, yaitu Jorginho dan kiper Gianluigi Donnarumma.

“Rahasia timnas Italia ini adalah satu, Roberto Mancini. Dia mengambil alih komando dan memberikan identitasnya kepada tim,” ujar Zaccardo.

Baca:  Menteri Transportasi Inggris Larang Suporter Itali Nonton Final EURO di London

“Seperti halnya kami di Piala Dunia 2006, semua pemain di skuad mereka bermain dan berkontribusi. Mereka semua merasa seperti berita utama,” kata Zaccardo sambil mengingat kenangan manis saat Italia merengkuh gelar juara dunia.

“Namun, jika saya harus menyebutkan pemain yang paling penting, saya akan memberi tahu Anda bahwa mereka adalah Donnarumma dan Jorginho,” tutur Zaccardo menjelaskan.

Pada akhir pernyataannya, Zaccardo pun menegaskan kekuatan timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini.

Zaccardo mengatakan bahwa Italia bukan hanya bisa mengalahkan Spanyol, tetapi berpeluang menjuarai Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Dalam menjelaskan hal tersebut, Zaccardo menggunakan bahasa Italia yang berbunyi, “vince e convince”.

“Italia asuhan Mancini dapat memenangi Euro dan bersaing untuk memenangi Piala Dunia berikutnya. Tim ini, seperti yang kami katakan dalam bahasa Italia, ‘vince e convince’. Kami mencetak banyak gol dan sangat sedikit menderita,” kata Zaccardo. #rid