Ultimate magazine theme for WordPress.
Muba 1 Juni – Karhutla

Dodi Reza Pererat Silaturahmi Pensiunan Sipil Lewat PWRI

Babat Toman, BP– Perhatian besar kepada abdi negara tidak hanya diberikan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA kepada pegawai aktif di lingkungan Pemkab Muba. Terhadap pensiunan pun Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini tetap memberikan perhatian dalam porsi yang besar.

Ini terlihat dengan gagasan Bupati Dodi Reza yang membentuk Pengurus Wredatama Republik Indonesia (PWRI) hingga ke tingkat kecamatan.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi melantik dan mengukuhkan pengurus kecamatan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) periode 2021-2026, di aula Kantor Camat Babat Toman, Selasa (6/7/2021).

Baca:  HUT ke-75 Bhayangkara, Wabup Muba: Semoga Polres Muba Terus Jaya

PWRI yang didirikan pada tanggal 24 Juli 1961 di Yogyakarta, adalah organisasi kemasyarakatan pensiunan sipil yang bersifat nasional, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, hak asasi manusia, mandiri, demokratis dan nirlaba bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota wredatama dan keluarganya.

Adapun yang dilantik yakni pengurus Kecamatan Babat Toman, Sanga Desa dan Kecamatan Lawang Wetan. Untuk Pengurus Kecamatan Babat Toman, sebagai Ketua Dr Alias H Abul MM, Ketua Kecamatan Sanga Desa Ismail Jabarti, dan Ketua PWRI Lawang Wetan Wardaya SPd.

Dalam sambutannya Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan pelantikan pengurus PWRI kecamatan tersebut merupakan yang pertama dalam Kabupaten Muba. Dengan harapan PWRI dapat menjadi wadah sebagai ajang silaturahmi antar sesama pensiunan ASN dan berbagi pengalaman kepada aparat sipil yang masih aktif.

Baca:  Pertama di Sumsel, Klinik SMC Muba Fasilitasi Vaksin Gotong Royong Gratis

“Selamat menjalankan tugas, walaupun tidak lagi bertugas paling tidak bisa berbagi pengalaman kepada yang masih aktif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Apriyadi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ayo, kita semua terus menjaga protokol kesehatan, mengingat Covid-19 masih ada disekitar kita,” imbauannya.

Sementara Ketua PWRI Kabupaten Muba H Saidun Hamid SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama serta memfasilitasi kegiatan tersebut, sehingga terbentuknya kepengurusan PWRI kecamatan.

Baca:  Update COVID-19 Muba: Bertambah 15 Kasus Sembuh, 9 Positif

“Kami mengharapkan bimbingan Pemkab Muba, agar kegiatan kami dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Saidun.

Turut hadir, dalam acara ini diantaranya Staf Ahli Bupati Muba H Ibnu Sa’ad SSos MSi, Camat Babat Toman Alpan Husin SKM MM, Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi, Camat Lawang Wetan Candra SKm MSi, perwakilan Koramil Babat Toman Fikri, Polsek Babat Toman Hendri, dan Kepala KAS Bank Mandiri Taspen Sekayu Rudi Andika, serta para kepala desa dalam Kecamatan Babat Toman, Lawang Wetan dan Sanga Desa.#

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...