Ultimate magazine theme for WordPress.

MMK Minta DPRD dan Pemprov Sumsel Gunakan Obat Ivermectin Obati Covid-19

Sejumlah orang yang menamakan dirinya Masyarakat Miskin Kota (MMK)  menggelar demo di halaman kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (5/7).(BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP–Sejumlah orang yang menamakan dirinya Masyarakat Miskin Kota (MMK)  menggelar demo di halaman kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (5/7).

Menurut Ketua MMK, Arifin Kalender mengatakan, dirinya prihatin denga kondisi Covid-19 di Indonesia dan di Sumsel yang semakin tinggi.

Hal ini di tambah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan  Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali.

“Setitik harapan adanya  obat yang lagi heboh yang saat ini bisa menyembuhkan Covid-19 yaitu Ivermectin, obat cacing yang sudah terbukti ampuh di pakai di negara India dan Brazil dan terbukti juga  sudah  ada orang Indonesia memakai obat ini dan sembuh.” Kata Aripin.

Baca:  Jawaban Gubernur Terhadap Pemandangan Fraksi-Fraksi

Arifin meminta Pemerintah Provinsi Sumsel, DPRD Sumsel untuk menggunakan obat ini untuk pasien covid-19 .

“Kita minta DPRD Sumsel, DPRD Palembang, Gubernur dan Walikota Palembang untuk  menstok obat ini, cari berapa puluh ribu stok, jadi silahkan  gunakan untuk yang kena Covid-19, ini bukan obat keras, tapi dibidang obat keras, ditakut-takuti lagi dan banyak yang bilang yang main, obat ini kita makan tiap hari tidak ada efek samping sama sekali karena 3 mili sampai 8 miligram, tidak ada efek samping,” katanya.

Baca:  Pansus IV DPRD Sumsel Prihatin, Kini Kedalaman Sungai  Musi Hanya 4-6 Meter

Mengenai vaksin Covid-19 mereka Sinovac menurutnya tidak ada jaminan sembuh malah pasien bisa kembali terkena Covid-19.

“Ada manfaatnya dak vaksin Sinovac ini, kalau tidak  ada manfaat untuk apa di vaksin, cari vaksin paling bagus Fhizer paling bagus, “ katanya.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli  yang menerima pendemo meminta Pemprov Sumsel lebih masive melakukan vaksin Covid-19, apalagi sudah adanya obat Ivermectin yang ampuh untuk pasien Covid-19 dan ini menurutnya akan menjadi rekomendasi  pihaknya kepada Dinkes Sumsel.

Baca:  Komisi IV DPRD Sumsel Kunjungi Kebun Raya Sriwijaya

“Kami di Komisi V selalu mengingatkan pemerintah ketika hari ini banyak sekali warga kita terpapar Covid-19 dan proses vaksin belum maksimal, data di kami Sumsel ini baru 58 persen warga dilakukan vaksin,”kata Syaiful didampingi Anggota DPRD Sumsel lainnya Nopianto dan Rita Suryani. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...