Pengangguran Nekat Jadi Kurir Narkoba

20


Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi didampingi Kanit 7 AKP Tohirin saat menunjukkan barang bukti hasil tangkapan kurir narkoba.(BP/IST)

Palembang, BP- Tergiur upah yang besar dari  bandar narkotika jenis sabu, membuat Indra Saputra (35), nekat menggeluti dunia narkoba sebagai kurir.

Akibatnya, pemuda asal Dusun III, Desa Taja Mulya, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin yang berdomisili di Jalan Bay Pass Alang Alang Lebar, Lorong Pinang Emas, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin ini ditangkap Tim VII Satres Narkoba Polrestabes Palembang, Rabu 30 Juni 2021, sekitar pukul 15.10 saat berada dalam mobil di pinggir Jalan Baypass Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang.

Baca:  Polsek Sungsang Tangkap 9 Orang di Duga Penjual dan Pemakai Narkoba

Dari hasil penggeledahan dari tersangka, ditemukan barang bukti (BB) berupa 6 bungkus plastik narkoba jenis sabu seberat 52,86 gram, 1 alat timbangan digital, 1 dompet, 1 Ponsel merek Samsung, 1 buah skop, 3 buah plastik bening.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi didampingi Kanit 7 AKP Tohirin mengatakan benar pihaknya sudah mengamankan seorang tersangka diduga melakukan tindak pidana narkoba bernama Indra Saputra.

Baca:  Penjual Sabu Ditangkap

“Dari tangannya kita dapatkan 6 paket Sabu,” kata Andi saat press rilis, Kamis (1/7).

Lanjut Andi, barang bukti Sabu dan lainnya diamankan dari tersangka di temukan dalam tas yang dibawanya.

“Sabu ini berasal dari Pali dan rencananya akan diedarkan di Kota Palembang, tersangka ini merupakan seorang kurir kepercayaan, total uang Sabu sekitar Rp 40 juta. Dan tersangka di upah untuk sekali antar sebesar Rp 5 juta,” kata  AKBP Andi Supriadi.

Baca:  Oknum Ketua RT Ditangkap Bawa Sabu

Tersangka Indra Saputra mengakui membawa Sabu tersebut.

“Saya antar dengan upah Rp 5 juta, saya juga memakai sabu dan baru pertama kali ini mengantarkan barang tersebut, lantaran butuh uang,” kata bapak tiga anak ini.#osk