LKJ Museum Dibuka Kembali Hingga 31 Juli

16

Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel Chandra Amprayadi memimpin rapat Lomba Karya Jurnalistik 2021 di Aula Balaputra Dewa, Kamis (1/7).

Palembang, BP-  Setelah berakhir masa pendaftaran calon peserta Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) 2021 pada 30 Juni 2021 kemarin, pihak penyelenggara yakni Museum Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) kembali membuka masa pendaftaran hingga 31 Juli 2021 mendatang. Sehingga bagi para jurnalis yang belum mendaftar masih berkesempatan untuk ikut kompetisi kreasi produk jurnalistik kedua kalinya digelar museum milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel ini.

“Lewat lomba ini kami mengapresiasi rekan-rekan jurnalistik yang telah berkenan membantu kami dalam mempromosikan keberadaan Museum Negeri Sumsel Balaputra Dewa. Nah, lomba tahun ini sengaja kami perluas objek lombanya yaitu bukan hanya Museum Negeri Sumsel melainkan seluruh museum di Sumsel,” beber Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel H Chandra Amprayadi SH dibincangi usai memimpin rapat panitia LKJ 2021 di Aula Balaputra Dewa Museum Negeri Sumsel, Kamis (1/7).

Baca:  Kisah Mata Uang Berlaku di Sumsel Bakal di Jadikan Buku Oleh Museum Negeri Sumsel

Lebih lanjut Chandra menjelaskan, LKJ mengangkat tema besar “Kebangkitan Museum Negeri Sumsel dan Museum-Museum di Sumsel Sebagai Sarana Rekreasi dan Edukasi Kultural dari Pandemi Covid-19” dan 4 subtema, yaitu Inovasi Pelayanan Museum Negeri Sumsel dan Museum-Museum di Sumsel Menghadapi Pandemi Covid-19, Penyegaran Tampilan Museum Negeri Sumsel dan Museum-Museum di Sumsel Menyesuaikan Protokol Kesehatan, Peran dan Tanggung Jawab Museum Negeri Sumsel dan Museum-Museum di Sumsel dalam Penyelamatan Aset Bersejarah di Sumsel.

Baca:  Museum Negeri Sumsel Gelar Kajian Penutup dan Ikat Kepala Sumsel

“Terdapat 5 kategori karya yang diperlombakan antara lain Hardnews/Feature Media Cetak, Hardnews/Feature Media Online, Foto Tunggal, Video Konten Youtube Channel, dan Media Massa Paling Aktif Memberitakan Museum Negeri Sumsel dan Museum-Museum yang ada di Sumsel,” urai Chandra.

Alumni Sekolah Menengah Atas Nergeri (SMAN) 3 Palembang ini menambahkan, karya jurnalistik yang akan diikutsertakan sudah diterima panitia selambat-lambatnya 20 November 2021, Pukul 23.59. Hasil karya jurnalistik para peserta akan dinilai oleh dewan juri dari 22-27 November 2021.#osk

Baca:  Museum Negeri Sumsel Gelar Kajian Penutup dan Ikat Kepala Sumsel

 

“Sebagai nilai tambah penilaian dewan juri, tiap peserta wajib mengikuti media sosial Museum Negeri Sumsel mulai dari Instagram, Facebook dan Youtube. Untuk hadiah bagi para pemenang, kita menyiapkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 32,5 juta. Info lebih lanjut mengenai petunjuk teknis lainnya silakan hubungi panitia di nomor WhatsApp 0897-8940-000 atas nama Venty,” pungkasnya. RI