Ultimate magazine theme for WordPress.

Forum Suara Mahasiswa Sumatera Selatan Gelar Aksi Tolak Kebijakan Ganjil Genap

Palembang, BP – Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Selatan yang menamai diri mereka sebagai Forum Suara Mahasiswa (Forsuma) Sumsel menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sumatera Selatan pada Jum’at (2/07).

Adapun tujuan digelarnya aksi tersebut antara lain menolak beberapa kebijakan Pemerintah Daerah Sumsel yang dinilai bermasalah seperti kebijakan ganjil genap dan acara Sriwijaya Expo.

Koordinator Aksi Reja Anggara dalam orasinya menyampaikan maksud mereka melakukan aksi tersebut dipicu kebijakan gubernur Sumsel yang dia nilai ngawur.

Baca:  Jangan Sampai Kebijakan Ganjil Genap di Sumsel Menimbulkan Masalah Baru

“Kebijakan ganjil genap itu tidak tepat karena Corona tidak ada batas waktu untuk menyebar bukan hanya dikendaraan, sedangkan kebijakan tersebut seakan Corona itu ada waktu dan tempatnya,” tuturnya.

Laki-laki yang juga merupakan Mahasiswa UIN Raden Fatah itu mengatakan temen-temen aksi menginginkan agar Gubernur Sumsel memberikan solusi yang lebih efektif dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Untuk aksi hari ini gubernur sudah menyampaikan bahwa aturan lalu lintas ganjil genap baru sebatas sosialisasi dan tidak akan dikenakan sanksi, dan jikalau pembatasan lalu lintas ganjil genap tidak efektik gubernur berjanji akan menghentikan aturan tersebut. Gubernur juga mengatakan akan menerima aspirasi kawan kawan jika ada solusi solusi efektif untuk menekan penyebaran covid 19. Kedepan kami akan tetap mengawasi dan mengawal terkait penerapan aturan pembatasan lalu lintas ganjil genap di kota palembang,” jelasnya.

Baca:  DPRD Sumsel Nilai Kebijakan Ganjil Genap Tidak Populis

Aksi Forsuma tersebut berjalan lancar dan tidak ricuh. Gubernur Sumsel juga langsung mendatangi aksi tersebut untuk memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mahasiswa yang demo tersebut.

Gubernur Sumsel tersebut meminta kepada para Mahasiswa untuk memberikan waktu kepada pemerintah daerah memberikan sosialisasi terhadap kebijakan tersebut.

Selain itu, Herman Deru berjanji apabila kebijakan itu tidak berjalan efektif maka ia akan mencabut sendiri kebijakan tersebut serta juga meminta agar mahasiswa terus mengawasi jalannya kebijakan ganjil genap tersebut. #ric

Baca:  Mulai Hari Ini Sumsel Berlakukan Ganjil Genap
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...