PLH Bupati OKU Terima Penghargaan dari Kapolda Sumsel

14

Penghargaan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, S MM kepada Plh Bupati OKU Edward Candra yang disampaikan oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH di Mapolres OKU, Kamis (1/6/2021).

Baturaja, BP – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM memberikan penghargaan kepada Plh.Bupati OKU Edward Candra. Penghargaan itu disampaikan oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH di Mapolres OKU, Kamis (1/6/2021).

Pemberian penghargaan bersamaan memperingati HUT Bhayangkara Ke 75 di Kabupaten OKU kepada Plh Bupati OKU Edward Candra, atas partisipasi dan sumbangsihnya yang memberikan kesempatan kepada putra asli daerah untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran (TA) 2021, melalui Dana Hibah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Baca:  Plh Bupati OKU Cek Kegiatan Jambore PPI

Penghargaan juga diberikan kepada Hasan bin Abdul Gani, masyarakat Kecamatan Muara Jaya yang telah menghibahkan tanah kepada Polres OKU seluas 3500 M2 untuk pembangunan Mapolsek Muara Jaya terletak di Desa Lontar Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU.

Penghargaan juga diberikan kepada Aiptu Solahudin, Babinkamtibmas Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur atas keberhasilan dan dedikasi yang sangat tinggi sebagai personil terbaik Ke 2 Se-Polda Sumsel dengan membawa lanjut usia (Lansia) sebanyak 194 orang untuk bersedia divaksin.

Baca:  PLH Bupati OKU Kunjungi Goa Harimau di Desa Padang Bindu

Plh.Bupati OKU Edward Candra sangat mengapresiasi langkah nyata yang ditunjukkan Hasan bin Abdul Gani, atas bentuk dan dukungan kita kepada Polri dan pemerintah daerah untuk pembangunan Polsek Muara Jaya.

Juga kepada Aiptu Solahudin, patut dicontoh oleh anggota lainnya dan kita semua. “Mari bersama kita jemput bola agar mengajak para Lansia ini dengan inovasi dan kreatifitas kita agar mau divaksinasi demi menjaga imun tubuh agar lebih kebal terhadap Covid-19,” ucap Edward Candra.

Baca:  Plh Bupati OKU Terima Bangub

Usai pemberian penghargaan, dilanjutkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 75 secara virtual dengan mendengarkan amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

Dalam acara tersebut, dihadiri Wakil Ketua II DPRD OKU, Dandim 0403/OKU, Kajari OKU dan Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Plt.Asisten II Setda OKU, OPD Terkait, Pejabat Utama (PJU) Polres OKU serta Para Undangan lainnya. #yan