Laga Seru Perempat Final EURO 2020, Ini Jadwal dan Prediksinya

47

Babak 16 besar Euro 2020 telah rampung. Ada 8 pertandingan seru yang menghibur penikmat sepak bola dunia, khususnya di Eropa.

Rabu (30/6/21), pertandingan terakhir babak 16 besar mempertemukan Swedia vs Ukraina. Pertandingan berjalan sengit selama 120 menit, Ukraina akhirnya menang dengan skor 2-1.
8 tim top yang akan bertanding di perempat final atau delapan besar nanti.

Berikut tim-tim yang akan saling berduel di babak perempat final:
Denmark
Italia
Republik Ceko
Belgia
Spanyol
Swiss
Inggris
Ukraina

Delapan tim yang sudah lolos ke perempat final akan mati-matian beradu kekuatan  Menariknya, laga di babak ini akan semakin sulit diprediksi.

Baca:  Denmark VS Belgia, Simak Kekuatan Dan Prediksi Susunan Pemain

Berikut jadwal selengkapnya:
Jumat, 2 Juli 2021
23.00 WIB – Swiss vs Spanyol

Sabtu 3 Juli 2021
02.00 WIB – Belgia vs Italia
23.00 WIB – Republik Ceko vs Denmark

Minggu 4 Juli 2021
02.00 WIB – Ukraina vs Inggris

Swiss vs Spanyol
Akan menjanjikan duel sengit. Kedua tim ini lolos ke perempat final dengan cara yang hampir mirip tapi bertolak belakang.
Spanyol harus bermain 120 menit untuk menundukkan Kroasia, nyaris jadi korban come back. Swiss berhasil mewujudkan come back atas Prancis, menang di babak adu penalti.
Laga ini menjanjikan semangat perjuangan kedua tim yang tidak kenal lelah.

Baca:  EURO 2020, Spanyol Versus Swedia. Pelatih Spanyol Memandang Tim Swedia Sulit

Belgia vs Italia
Dua tim besar diprediksi favorit juara yang harus bertemu di babak perempat final. Keduanya punya gaya bermain masing-masing dan sama-sama unggul.
Belgia melaju ke perempat final dengan menundukkan Portugal, tim top lainnya. Artinya mesin Belgia sedikit lebih panas daripada Italia.
Di sisi lain, Italia menyuguhkan salah satu permainan terbaik di Euro 2020 kali ini.

Republik Ceko vs Denmark
Duel antara dua kuda hitam yang jelas tidak bisa dianggap remeh. Denmark seolah-olah terlahir kembali usai insiden Christian Eriksen di awal turnamen.
Di sisi lain, Republik Ceko lolos ke perempat final dengan mengalahkan Belanda. Mereka terbukti punya ketangguhan mental untuk laga-laga sulit.

Baca:  Italia Juara EURO 2020, Kubur Impian Inggris Raih Piala Eropa Pertama

Ukraina vs Inggris
Inggris lebih difavoritkan di pertandingan ini. Harry Kane akhirnya membuka keran golnya, ini bisa jadi modal berharga Inggris di fase gugur.
Di atas kertas, Inggris punya komposisi skuad yang lebih baik daripada Ukraina. Artinya Inggris harus mencari cara untuk menjaga mental dan kepercayaan diri skuad.
Jika menang, Inggris akan menghadapi pemenang antara Republik Ceko vs Denmark di semifinal. Jalan The Three Lions menuju final cukup gampang.

Semantara itu pemenang duel Belgia vs Italia mungkin akan menghadapi Spanyol di semifinal. #rid