Korban Kecelakaan Pajero Masuk Sungai Telah di Kebumikan, Ini Kronologinya

104

Peristiwa tragis mobil Pajero Sport yang masuk sungai di Desa Sukaraja, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Sumsel, Rabu (30/6) sekitar pukul 09.30 WIB telah di evakuasi ke permukaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kronologi kejadian itu berawal saat mobil Pajero Sport putih bernomor polisi BG 1988 YL, itu melaju dari arah Belitang, OKU Timur dengan tujuan Palembang melintas di Desa Sukaraja, OKI.
Diduga hilang kendali, mobil Pajero langsung menabrak pagar jembatan dan terjun ke sungai saat melintas di lokasi kejadian.

Penumpang merupakan satu keluarga. Empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu orang selamat dan saat ini dilarikan ke RSUD Kayuagung.

Korban yang selamat diketahui Yopi Maya Sari dan yang meninggal dunia Loan Rekbo Adiatur, Dafa Yelo Alganio, Della Yelo Lestisia, Dikela Yelo Cendona.

Petugas gabungan dari BNPB Kabupaten OKI, Satlantas Polres OKI dan dibantu warga sekitar lokasi kejadian memerlukan waktu seitar lima lebih jam untuk mengevakuasi mobil maut tersebut.

Kondisi Pajero mengalami rusak bagian depan, kaca spion hancur, kaca bagian depan, samping dan belakang pecah.

“Mobil tersebut telah dievakuasi dari dasar sungai. Kalau waktu evakuasi yang dibutuhkan hanya 30 menit, tetapi waktu dari tenggelam hingga diangkat dari sungai sekitar enam jam waktunya,” kata Kasat Lantas Polres OKI, AKP Johan Suseno SIK, MIK, Rabu (30/6) sore.
Dia menegaskan, kejadian ini murni dikarenakan kecelakaan tunggal. “Murni kecelakaan tunggal. Off out control atau hilang kendali dari sopir. Untuk transmisi mobil adalah matik,” tegasnya.
Ditambahkannya “Satu korban yang selamat sudah pulang ke rumah, dan informasi dari keluarga korban sudah dimakamkan sore tadi,” pungkas Johan. #rid