Ultimate magazine theme for WordPress.

Kader Golkar Ini Bagikan Masker Kepada Kaum Pemulung 

Wakil Ketua DPD I Golkar Sumsel Bidang Ormas & Kepartaian Yulizar Dinoto saat membagikan masker kesejumlah pemulung di kota Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Masih tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di kota Palembang, memunculkan simpatik sejumlah pihak termasuk element masyarakat yang ada.

Seperti yang dilakukan kader partai Golkar provinsi Sumsel Yulizar Dinoto, yang ikut andil dalam upaya ikut memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota Palembang, dengan membagikan masker kepada sejumlah pekerja menengah kebawah yang interasinya cukup tinggi.

Menurut Wakil Ketua DPD I Golkar Sumsel Bidang Ormas & Kepartaian ini, pembagian masker kepada pemulung di sejumlah titik di kota Palembang tersebut, sesuai dengan arahan ketua DPD I Golkar Sumsel Dr Dodi Reza Alex, agar kader ikut berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini sesuai arahan ketua DPD I Golkar Sumsel (Dodi), dimana setiap kader Golkar di Sumsel untuk bisa membantu masyarakat, sekecil apapun bantuannya dalam penanganan covid agar dirasakan masyarakat. Sehingga Golkar dimata masyarakat karya nyatanya ada, apalagi dalam masa pandemi ini terlihat,” katanya, Kamis (1/7).

Baca:  Meme Mendiskriditkan H Alex Noerdin, Hj RA Anita Noeringhati: “Saya Sebagai Ketua DPRD Sudah Protes”

Ketua Dewan Pimpinan Daerah VI SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Sumsel ini menerangkan, selain kepemulung pihaknya akan rutin membagikan masker kepada para pekerja menengah bawah lainnya, baik pedagang, pekerha bengkel maupun asongan dan sebagainya.

“Kita harap masyarakat semakin sadar kedepannya, untuk perubahan perilaku dimasa pandemi saat ini, dengan pelaksanaan protokol Kesehatan dengan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan masker) untuk menanggulangi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Diterangkan mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel ini, ada ratusan masker hari ini yang mereka bagikan dan nantinya bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Palembang.

“Selain membantu pemerintah, ini juga jelas untuk membantu masyarakat melawan Covid-19,” terang tim ahli DPRD Sumsel ini.

Baca:  Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Palembang Peby Anggi Pratama Siagakan Ambulan Gratis

Diakui Yulizar, pihaknya menyasar ke pemulung dan pekerja menengah kebawah, karena selama ini belum terjama dan belum sadar akan bahaya virus corona tersebut dengan interaksi mereka cukup tinggi, padahal virus covid-19 tidak memandang profesi atau pekerjaan seseorang.

“Kita harap semua terlindungi dari awal, dan kita berharap masyarakat mulai membiasakan perilaku 3M mengingat itu langkah kita terhindar dari virus Covid-19 saat ini,” tuturnya.

Ditambahkan Noto sapaan akrab Yulizar, jika dirinya dan organisasinya akan terus melakukan upaya sosialisasi dan pencegahan lebih luas kedepannya, sehingga apa yang dihadapi Indonesia khususnya kota Palembang dan global bisa segera teratasi.

“Kita harap semua berlalu, dan semua bisa hidup kembali normal, serta masyarakatnya sehat,” pungkasnya.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Sumsel mewarning atau memberi peringatan kepada seluruh Kabupaten/ kota di Sumsel, seiring makin meningkatnya sebaran Covid-19 beberapa waktu terakhir.

Baca:  Suharto Pimpin Ketua DPD II Partai Golkar OI

Dari data Dinkes pada 28 Juni, keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah Rumah Sakit di Sumsel yang merawat pasien Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan ada Rumah Sakit yang keterisian tempat tidurnya mencapai 100 persen.

Sedangkan, berdasarkan angka kematian pasien Covid-19 per tanggal 30 Juni jumlahnya mulai menurun, ada lima pasien yang dinyatakan meninggal dari hari sebelumnya 9 orang, sehingga total kasus pasien Covid-19 yang meninggal sebanyak 1.448 jiwa.

 

Sedangkan kasus yang terkonfirmasi Covid-19 juga tertinggi selama ini dengan naik sebanyak 223 kasus menjadi 28.763 dan angka kesembuhan juga naik sebanyak 65 kasus sehingga total pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 25.639 jiwa.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...