CPI Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara, Semoga Lebih Profesional

11

Palembang, BP- Setiap tanggal 1 Juli setiap tahunnya memang menjadi hari istimewa bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Hari Bhayangkara merupakan hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946 tentang Djawatan Kepolisian.

Organisasi Masyarakat (Ormas) Cakrawala Perjuangan Indonesia sebagai komponen masyarakat turut berbahagia atas Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia yang ke-75.

Baca:  Peringati 9 Ramadhan, Hari Kemerdekaan Indonesia, CPI dan DPT Bagi Takjil

Kgs. Ilham Akbar, S.H selaku Ketua Umum mengatakan, Hari Bhayangkara bukan hanya milik Polri tetapi milik seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya Polisi itu melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat untuk kepentingan ketertiban Nasional yang kondusif dan menjaga alam demokrasi. “Karena itu hari Bhayangakara adalah milik seluruh Rakyat Indonesia dan semoga semakin Profesional,” katanya, Kamis (1/7).

Baca:  CPI Prihatin Kondisi Pemakaman Kesultanan Kawah Tengkurep

Jerry Diasyah, S.H, Ketua Bidang Pengkajian Isu Hukum dan Sosial Politik CPI, turut menyoroti beberapa kemajuan Polri salah satunya dalam kualitas pelayanan publik yang semakin yang semakin baik. Kendati demikian menurutnya Kepolisian Republik Indonesia juga perlu membina anggotanya agar tidak menggunakan cara-cara kekerasan dalam membubarkan aksi Demonstrasi dan juga tidak tebang pilih dalam menangani perkara. “Sekali lagi mengulangi perkataan Pak Ketua Umum, Polri harus lebih Profesional,” katanya. #osk