Jerman Gugur di Wembley, Inggris Melangkah ke Perempat Final EURO 2020

14

Inggris berhasil melangkah ke babak 8 besar atau perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 pada babak 16 besar di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6/21) malam WIB.

Dua gol kemenangan timnas Inggris dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-75 dan Harry Kane (86′).

Selanjutnya di perempat final, timnas Inggris akan berhadapan dengan Ukraina yang berhasil mengalahkan Swedia pada babak 16 besar Euro 2020.

Pertandingan Inggris vs Jerman berjalan sangat sengit dan berimbang sepanjang babak pertama.

Timnas Inggris tercatat sedikit unggul dari segi penguasaan bola dengan persentase 53 persen.

Meski demikian, jumlah peluang kedua tim sangat identik dengan masing-masing memiliki dua tembakan tepat sasaran.

Pada babak kedua, Tim asuhan Gareth Southgate (pelatih timnas Inggris) dan Joachim Loew (Jerman) terus berupaya membuat gol. Permainan kedua tim terbilang sengit adu kuat di lini tengah.

Pada menit ke-75, timnas Inggris akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol Raheem Sterling.

Tertinggal 0-1, Jerman langsung memegang kendali permainan untuk menyusul ketertinggalan, namun alih-alih dapat menyamakan kedudukan, Inggris kembali mencetak gol pada menit ke-86, publik Stadion Wembley bergemuruh menyambut gol kapten timnas Inggris, Harry Kane.

Skema gol kedua timnas Inggris nyaris serupa dengan gol pertama. Kali ini Jack Grealish yang menjadi penyuplai bola untuk Harry Kane.

Harry Kane yang lolos dari jebakan offside sukses menaklukkan Neuer dengan sundulan. Ini adalah gol pertama Kane di Euro 2020.
Tidak ada lagi gol tambahan dari kedua tim hingga peluit akhir berbunyi. Jermanpun gugur di Wembley stadium pada babak 16 besar EURO 2020. #rid