Ultimate magazine theme for WordPress.

Penggunaan Taman  Budaya Sriwijaya Gratis Untuk  Seniman dan Budayawan di Sumsel

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui UPTD Taman Budaya Sriwijaya, di Jalan  Seniman Amri Yahya, Jakabaring, Palembang menggelar Workshop Teater, Musik dan Fotografi di aula UPTD Taman Budaya Sriwijaya, Senin (28/6).(BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggratiskan penggunaan Taman Budaya Sriwijaya  yang terletak di di Jalan  Seniman Amri Yahya, Jakabaring, Palembang untuk digunakan kalangan seniman dan budayawan di Sumsel untuk mengekspresikan kemampuannya.

“Untuk gedung pameran di UPTD Taman Budaya Sriwijaya ini sudah saya serahkan kepada siapapun   kepada seniman dan budayawan yang mengekspresikan  kemampuannya silahkan gunakan gedung itu free of cas,  tidak kena biaya alias gratis ,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal Sarkomi usai Workshop Teater, Musik dan Fotografi di Aula UPTD Taman Budaya Sriwijaya, Senin (28/6).

Tapi menurutnya gunakan  Taman Budaya Sriwijaya harus betul-betul dipergunakan untuk mengembangkan kreativitas seni dan budaya di Sumsel siapapun.

“Yang penting jaga gedung itu , rawat gedung itu  dan silahkan mereka gunakan , jadi tidak ada alasan lagi para seniman dan budayawan  tidak punya tempat mengekspresikan ini lah Taman Budaya Sriwijaya kita siapkan untuk para seniman dan budayawan,” katanya.

Sedangkan mengenai Workshop Teater, Musik dan Fotografi di aula UPTD Taman Budaya Sriwijaya  dia berharap dengan kegiatan ini seni teater di Sumsel  bisa dikembangkan lagi termasuk fotografi dengan mengambil foto-foto yang menceritakan potensi yang dimiliki Sumsel.

Sedangkan  ketua panitia, Cahyo Sulistyaningsih mengatakan, peserta workshop ini   berjumlah 300 orang  berasal 18 SMA dan 2 Perguruan Tinggi yang akan dibagi tiga sesi  dan akan dilaksanakan selama tiga hari .

Dimana sesi pertama tanggal 28 Juni 2021 tentang workshop seni teater dengan peserta 100 orang, sesi kedua  tanggal 29 Juni 2021 workshop seni musik dengan peserta 100 orang dan sesi tiga tanggal 30 Juni 2021 workshop seni fotografi diikuti 100 orang.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) dengan 3 M , memakai masker, mencuci tangan dan  menjaga jarak waktu pelaksanaan .

Untuk nara sumber terdiri dari  Toton Dai Permana  selaku nara sumber seni teater,  Jimmy Delfian selaku nara sumber seni musik dan Hasantri Buana selaku nara sumber  fotografi.#osk

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...