Ultimate magazine theme for WordPress.

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Palembang-Betung Harus Selesai di 2024

Syamsul Bahri (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Jalan tol Palembang-Betung merupakan prioritas seksi lanjutan setelah jalan tol Kapal Betung tahap satu yakni tol Kayu Agung- Palembang rampung dikerjakan beberapa waktu lalu.

Anggota  Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Syamsul Bahri mengatakan,  pembangunan jalan tol tersebut merupakan proyek investasi yang tergantung dari keuangan perusahaan terkait.

Terkait realisasi penyelesaian  Komisi IV DPRD Sumsel belum menerima laporannya.

Lanjut Syamsul, pembangunan jalan tol Palembang – Betung  harus segera selesai di 2024 mendatang.

Baca:  Pimpinan DPRD Provinsi Sumsel Bersama Gubernur Tandatangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS

“Karena menjadi salah satu solusi kemacetan di jalan nasional Palembang Betung” katanya ditemui usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (28/6).

Deputy Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung PT Waskita Sriwijaya Tol Yusuf Ar Rosadi menjelaskan, untuk pembangunan tahap kedua, pihaknya saat ini fokus menyelesaikan pembangunan dari Gate Tol Keramasan Palembang sampai Gate Tol Sungai Rengas Banyuasin sepanjang 20 kilometer. Gate Tol Sungai Rengas ini ditarget selesai pada 2022 mendatang.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Sambangi "Kampung Taubat" Polres OKI

Dijelaskannya, untuk pembebasan lahan jalan tol yang memiliki panjang 69 kilometer tersebut pada seksi Keramasan-Sungai Rengas mencapai 95%. Sementara ruas Pangkalan Balai sampai saat ini masih terkendala, dengan pihak Waskita Sriwijaya Tol masih tahap negosiasi dengan para pemilik lahan.

“Pangkalan Balai-Betung belum sama sekali, kita masih tahap negosiasi dan sosialisasi. Sampai akhir tahun ini kita target pekerjaan keseluruhan 35%,” katanya.#osk

Baca:  DPRD Sumsel Minta Diskusikan Dulu, Soal Pemindahan Islamic Center
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...