Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

“Bagi Kami Sekda  Adalah Ketua TAPD, Untuk Sekarang Tidak Perlu Kita Polemikkan” 

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) sempat mempertanyakan jabatan Plh Sekda Sumsel Ahmad Najib  dimana hingga kini Pemerintah Provinsi Sumsel belum memiliki Sekda Sumsel definitip sedangkan pembahasan APBD Perubahan 2021 dan APBD Induk 2022 semakin dekat.

Menurut Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dalam aturan  surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) maupun di Perpres No 3 tahun 2018 apabila Sekda tidak bisa melakukan tugasnya  kurangd ari 15 hari  maka Gubernur Sumsel boleh mengangkat Plh .

Baca:  Pekerja PT JSC Ngadu ke DPRD Sumsel  

“ Plh terbatas untuk sehari-hari, bagi kami DPRD, kami tidak mempermasalahkan  karena  yang akan berhubungan nanti dengan kami adalah tentang  pembahasan APBD perubahan , kita tunggu saja, apakah sampai APBD nanti masih Plh atau tidak , nanti , jadi saya belum bisa berkomentar,” kata Anita ketika ditemui usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (28/6).

Tetapi menurut politisi Partai Golkar ini , jika sekarang  Ahmad Najib sebagai Plh Sekda Sumsel boleh-boleh saja karena itu rutinitas .

Baca:  DPRD Sumsel Minta Percepatan Distribusi Vaksin Untuk Sumsel

“ Karena suatu jabatan itu tidak boleh kosong, namun nanti pada waktu APBD  Perubahan  bulan Agustus  kita lihat lagi, jadi kita tidak perlu polemik , dinamika karena  suatu jabatan  tidak boleh kosong, intinya itu tapi saat pembahasan APBD  kita berharap semua sesuai dengan aturan perundangan,” katanya.

Pihaknya tidak ingin produk DPRD Sumsel  bersama eksekutif cacat hukum.

“ Kalau soal diusulkan atau belum  tanya dengan eksekutif, kami khan enggak tahu, sedangkan untuk pembahasan APBD Perubahan  paling lambat september tapi bisa saja nanti kita bahas  sebelum september, karena kita berharap september paling lambat kita  bisa menetapkan APBD Perubahan untuk di bulan Oktober , November kita  bisa membahas  APBD Induk , dua agenda APBD inilah kita persiapkan untuk  pembahasan APBD , karena bagi kami Sekda  adalah ketua TAPD, sehingga untuk saat sekarang  tidak perlu kita polemikkan  kita masih menunggu nanti saat pembahasan APBD,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...