Arfani, PAW DPRD Kota Palembang H Endar

44

Muhammad Arfani  (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Muhammad Arfani  akhirnya menjadi calon anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi PKB periode 2019-2024, melalui Pengganti Antar Waktu (PAW) H Endar Himawan yang meninggal dunia pada April silam.

Arfani  menggantikan alm H Endar, dikarena dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu meski hanya meraih 337 suara dia merupakan peraih suara terbanyak kedua dari PKB di Daerah Pemilihan (Dapil) III Palembang.

Arfani mengaku tidak memiliki firasat apapun jika akhirnya akan duduk sebagai wakil rakyat .

“Insya Allah saya siap melanjutkan perjuangan dan program-program kerja almarhum pak Endar yang belum terwujudkan,” kata Arfani saat temui di Fraksi PKB DPRD Kota Palembang, Senin (28/6).

Baca:  PAD Tak Capai Target , DPRD Palembang Sebut Pasar di Palembang Banyak Kosong

Fani (sapaan akrab Muhammad Arfani) mengaku saat pencalonan serius ingin mewakili dapilnya di DPRD Palembang.

Pria asli Palembang ini ingin memberikan sumbangsih tenaga dan pemikirannya untuk memajukan perekonomian Kota Palembang.

“Insya Allah ditugasi partai untuk duduk di Komisi II yang membidangi keuangan. Ini sesuai dengan basic kami yang sebelumnya sempat terjun di bisnis eventol organizer dan kontraktor tol Kapal Betung. Tetapi semuanya tetap kita serahkan kepimpinan fraksi nanti,” kata pria kelahiran Palembang 26 September 1986 ini.

Lebih jauh, Fani yang mulai bergabung ke PKB sejak tahun 2018 ini menyebut akan berusaha untuk menjembatani aspirasi yang disampaikan masyarakat, terutama konstituen di dapilnya, dengan melanjutkan perjuangan alm H Endar.

Baca:  Reses  Anggota DPRD Palembang M Ridwan Saiman , Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Soal langkahnya untuk ikut membesarkan partai, Fani yang kini didapuk sebagai Wakil Ketua DPC PKB Kota Palembang ini akan ikut membantu melaksanakan kaderisasi di semua tingkatan.

“Sejak awal mencalonkan diri menjadi calon anggota legislatif murni panggilan hati. Ingin mewujudkan perubahan masyarakat yang lebih baik lagi,” kata pria yang mantan kontraktor Jalan Tol dan sekarang menggeluti bisnis ekspor lada dan kopi.

Sedangkan Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Palembang, Sutami Ismail menambahkan surat pengajuan PAW anggota DPRD Kota Palembang dari fraksi PKB atas nama Muhammad Arfani saat ini sudah di meja Gubernur Sumsel, dan akan segera dilakukan proses pelantikan nantinya.

Baca:  APBD Palembang Tahun 2020 Diproyeksikan Turun

“Sesuai instruksi Ketua Umum DPP PKB Gus AMI dengan pertimbangan kemanusiaan setelah 40 hari meninggalnya almarhum Pak Endar. Akhirnya kita proses PAW-nya, jika tak ada aral melintang, pertengahan Juli sudah akan dilantik dan diambil sumpah melalui paripurna,” kata Sutami yang baru saja terpilih kembali secara aklamasi memimpin DPC PKB Kota Palembang periode 2021-2026 ini.#osk