Suharto Pimpin Ketua DPD II Partai Golkar OI

29

Suharto HS SH kiri kedua (berpeci) saat berpoto bersama(BP/IST)

Palembang, BP- Suharto HS SH resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah ll (DPD) Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir (OI) . Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten OI ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV  DPD Partai Golkar OI di Hotel Ilaya Indralaya, OI, Sabtu (26/6). Suharto SH menggantikan Endang PU Ishak.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel , H Dodi Reza Alex  menegaskan partai Golkar tidak pernah kekurangan kader.

“Tapi yang paling penting adalah kader yang benar-benar berjuang untuk rakyat. Percuma kader banyak tapi tidak berjuang untuk rakyat,” kata Dodi.

Mengenai pindahnya Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe yang selama ini di dukung Golkar dalam pencalonannya , Dodi mengatakan, Nanan merupakan sahabat partai berlambang pohon beringin itu.

Baca:  Herman Firdaus Ditunjuk Plt Ketua DPD Partai Golkar OI

“Pak Nanan itu teman baik Golkar. Tapi beliau bukan kader dan tidak pernah duduk di kepengurusan Golkar,” kata Dodi.

“Kalau Pak Nanan sekarang bergabung dengan partai lain, mungkin tujuannya saya bilang, ini mungkin tujuannya nanti mau berpasangan (pada Pilkada) dengan Partai Golkar,” kata Dodi.

Jika prediksi ini benar, Dodi mengungkapkan bahwa ini akan menjadi keuntungan Partai Golkar berkoalisi dengan partai yang menaungi Nanan.

“Beliau (Nanan) bawa partai, jadi nilai tambahnya lebih tinggi. Tapi tidak menjadikan kita kehilangan sahabat,” kata Bupati Musi Banyuasin ini.

Baca:  DPD Golkar Sumsel Potong Dua Sapi dari Bupati Muba

Adanya personal yang meninggalkan partai Golkar, disebut Dodi tak akan menjadikan kehilangan teman.

Karena sejatinya bagi Dodi, partai Golkar punya sahabat di mana-mana.

Sedangkan Suharto mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan dari seluruh pengurus partai untuk mengemban tugas yang cukup berat ini.

Suharto mengharapkan setelah dirinya dipilih menjadi ketua, agar menjaga kekompakan serta kerjasama dalam membesarkan partai golkar di Kabupaten OI ke depan.

Suharto mengatakan,  setelah dirinya terpilih ia akan segera melakukan instruksi Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Dodi Reza Reza Alex melakukan konsolidasi ke Kecamatan hingga ke desa-desa.

Baca:  Menangkan PSU di PALI, Partai Golkar Kerahkan  Semua Sumber Daya

“Sesuai amanat Musda saya harus segera menyusun kepengurusan selama satu Minggu ini, dan tentu saya akan mengakomodir kader yang ingin bergabung di kepengurusan Partai Golkar Ogan Ilir semoga semua berjalan sesuai harapan,” katanya.

Pelaksanaan Musda ini dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Dodi Reza Alex Noerdin sekaligus membuka musda, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Ketua Dewan Penasehat Golkar Sumsel H Alex Noerdin, Bupati OI Panca Wijaya Akbar serta para pimpinan kecamatan partai golkar dan pengurus DPD Golkar OI.#osk