Puncak Bulan Bung Karno di Sumsel Diakhir Dengan Lomba Barista

15

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas saat berpoto bersama dengan pemenang lomba  di Cape Darat, Palembang, Minggu (27/6). (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Rangkaian kegiatan memperingati bulan Bung Karno yang jatuh setiap bulan Juni, telah  digelar dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan DPD PDI Perjuangan (PDIP)  Sumatera Selatan (Sumsel) berkerjasama dengan DPC PDIP Kabupaten kota di Sumsel , mulai dari kegiatan sosial seperti penanaman pohon, bakti sosial hingga perlombaan di bidang keagamaan , pembuatan esai dan sebagainya.

Puncak  kegiatan di akhiri dengan  lomba Barista yang diikuti oleh 24 Barista  di kota Palembang dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang digelar di Cape Darat, Palembang, Minggu (27/6).

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, puncak acara peringatan bulan Bung Karno di gelar , Minggu (27/6)  tapi di tanggal 30 Juni nanti sebagai penutup bulan Bung Karno pihaknya akan menggelar ceramah agama dan pengajian dan pembacaan Yasin  di kantor DPD PDIP Sumsel.

Baca:  PDIP Sumsel dan Palembang Gelar Bulan Bung Karno

“ Alhamdulilah seluruh acara bisa kita lalui dengan baik,  dan  terakhir hari ini lomba Barista,  tadi sudah lihat gambar-gambar pemenangnya , kadang-kadang bingung juga bagaimana bisa bikin begitu, cuma itulah keahlian mereka,” katanya.
Dia berharap semua rangkaian kegiatan yang telah digelar bisa memberikan nilai tambah kepada kawan-kawan peserta dan buat PDIP  yang akan membuat kegiatan yang berguna  dan bermanfaat untuk para peserta.

Baca:  Peringatan Bulan Bung Karno, PDIP Sumsel  Gelar  Lomba  MTQ dan Ceramah Singkat 

Termasuk panitia pelaksana yang telah sibuk hingga hari ini dia mengucapkan terima kasih.

Panitia lomba Barista, yang juga Bendahara DPD PDIP  Sumsel, Yudha Rinaldi mengatakan, lomba ini diikuti 24 peserta yang berasal dari berbagai cafe di Sumsel.

“Sebetulnya ada banyak peserta yang ingin mendaftar di perlombaan ini. Namun karena keterbatasan waktu, maka pendaftaran hanya dibatasi untuk 24 peserta.  Meskipun demikian, kami sangat bangga, karena antusias anak muda kita sangat besar untuk mengikuti lomba ini, dan mereka juga sangat kreatif. Hal ini bisa dilihat dari hasil karya yang mereka tunjukan dalam setiap cangkir kopi, yang diserahkan kepada panitia,” katanya.

Baca:  PDI Perjuangan  Sumsel  Hadir Bersama Masyarakat Melalui Bakti Sosial

Ditempat yang sama Anas, pemenang lomba Barista mengaku senang karena mempunyai kesempatan untuk unjuk kemampuan dalam perlombaan ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada DPD PDIP Sumsel, yang memberikan kesempatan kepada kami untuk menunjukkan kemampuan dalam perlombaan ini. Kami harap, event-event serupa bisa terus digelar, karena melalui lomba seperti ini, kami tidak hanya bisa menunjukkan hasil karya terbaik kami, tetapi juga bisa menambah wawasan mengenai barista serta cara penyajian kopi yang tidak hanya nikmat diseruput, tetapi juga nyaman untuk dilihat,” katanya.#osk