16 Besar EURO 2020 Italia VS Austria, Marko Arnautovic: Saya Tidak Takut Dengan Mereka

26

Timnas Italia Italia melaju ke babak 16 Piala Eropa dengan status sebagai juara Grup A Euro 2020.

Giorgio Chiellini cs sukses melenggang ke babak 16 besar Euro bermodalkan tiga kemenangan di fase grup dan tanpa sekalipun kebobolan.

Italia akan melawan Austria dalam babak 16 besar Euro 2020 di Wembley Stadium pada Minggu (27/6/21) pukul 02.00 WIB.

Austria berhak lolos ke babak 16 besar Euro setelah mengalahkan Ukraina dalam matchday terakhir Grup C Euro 2020.

Dengan kemenangan tersebut, Austria menjadi runner up Grup C Euro 2020 dengan mengoleksi 6 poin dari tiga pertandingan. KelolosanAustria ke fase gugur merupakan yang pertama kalinya.

Dalam sesi wawancara, striker Austria, Marko Arnautovic, sesumbar bahwa timnya tidak takut dengan barisan pertahanan Italia yang tengah mencatatkan 11 kali nirbobol secara berturut-turut.

“Orang-orang mungkin membuat situasi tampak buruk dan mereka mengatakan bahwa Italia mencatatkan 11 clean sheet beruntun, tapi itu tidak masalah bagi kami,” kata Arnautovic seperti dilansir dari Sky Sport Italia.

“Kami akan menghadapi tim yang luar biasa, tim kelas dunia, Anda hanya perlu melihat di mana pemain mereka berada di level klub.” Lanjutnya “Pelatih Roberto Mancini juga pelatih kelas dunia.”

“Apa yang dicapai oleh Chiellini dan Bonucci bersama-sama dan berapa lama mereka bermain sebagai satu kesatuan sungguh luar biasa.”

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya tidak takut dengan mereka. Ini adalah pertandingan yang sangat penting, tidak masalah apakah mereka berdua berusia 20, 25 atau 30 tahun.”

“Berada di babak 16 besar seperti pada turnamen besar ini adalah tantangan yang besar bagi Austria,” pungkas Arnautovic. #rid

Prediksi Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Spinazzola; Barella, Jorginho, Verratti; Berardi, Immobile, Insigne.

Austria (4-2-3-1): Bachmann; Lainer, Dragovic, Hinteregger, Alaba; Ilsanker, Grillitsch; Schlager, Sabitzer, Baumgartner; Arnautovic.