Personil Satgas BKO Apter Kodam II Sriwijaya Diberangkatkan Ke Indonesia Timur

6

Apel pemberangkatkan personel yang tergabung dalam Satgas BKO sebagai Apter ke dua wilayah Indonesia Timur tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Jum’at (25/6) pukul. 16.00 , bertempat di Lapangan Apel Markas Kodam II/ Sriwijaya, Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Kodam II/Sriwijaya kembali memberangkatkan sebanyak 83 Prajurit jajarannya yang tergabung dalam Satgas Bawah Kendali Operasi (BKO) sebagai Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Indonesia Timur, yakni ; wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Apel pemberangkatkan personel yang tergabung dalam Satgas BKO sebagai Apter ke dua wilayah Indonesia Timur tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Jum’at (25/6) pukul. 16.00 , bertempat di Lapangan Apel Markas Kodam II/ Sriwijaya, Palembang.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, bahwa, kepercayaan yang diberikan Negara kepada Satgas Satuan BKO ini merupakan wujud nyata dari sebuah pengabdian dan kehormatan bagi seorang Prajurit kepada Negara dan Bangsanya, demi menjaga tegaknya kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa.
“Jadikan penugasan ini sebagai pengalaman yang berharga dalam karier kalian sebagai seorang Prajurit karena tidak semua Prajurit memperoleh kesempatan dan kehormatan seperti ini”, katanya.
Pangdam juga meminta untuk menguatkan tekad dan komitmen untuk berhasil, terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi, sehingga secara fisik maupun mental, dapat lebih fokus dalam melaksanakan tugas. “Saya yakin kepercayaan yang diberikan ini akan dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya”, katanya.
Pangdam juga menekankan setibanya di daerah penugasan nanti, agar segera beradaptasi dengan lingkungan dimana ditempatkan.
 “Lakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah setempat, adakan pertemuan secara persuasif dan bangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat, karena pada dasarnya keberhasilan merebut simpati dan dukungan rakyat merupakan kunci kesuksesan penugasan kalian”, katanya.
Selanjutnya, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dalam setiap pelaksanaan kegiatan selalu dalam lindungan-Nya.
“Jaga kesehatan dan keselamatan serta selalu terapkan  Protokol Kesehatan di manapun kalian berada, untuk mencegah penularan penyakit di daerah penugasan seperti Covid-19, HIV dan Malaria”, kata Pangdam.
Pangdam mengingatkan agar melaksanakan tugas dengan penuh keyakinan, tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat serta mencoreng Citra TNI.
“Atas nama seluruh warga Kodam II/Swj saya mengucapkan selamat  jalan dan selamat bertugas, semoga sukses, do’a kami menyertai langkah pengabdian kalian dalam mengemban tugas Negara”, kata  Mayjen TNI Agus Suhardi.
Turut hadir dalam apel pemberangkatan tersebut antara lain ; Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Sriwijaya, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya dan Para Dan/Kabalakdam II/Sriwijaya di wilayah Garnizun Palembang.#osk
Baca:  Pangdam II Swj, Hadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Protokol Kesehatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H