Ultimate magazine theme for WordPress.

Peringatan Bulan Bung Karno, PDIP Sumsel  Gelar  Lomba  MTQ dan Ceramah Singkat 

Puluhan peserta dari kalangan remaja se Sumsel antusias mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan ceramah singkat di Sekretariat DPD PDIP Sumsel dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno pada Juni tahun ini, Jumat (25/6). (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Puluhan peserta dari kalangan remaja se Sumatera Selatan (Sumsel) antusias mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan ceramah singkat di Sekretariat DPD PDI Perjuangan (PDIP)  Sumsel dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno pada Juni tahun ini, Jumat (25/6).

Remaja yang mayoritas merupakan remaja masjid di Sumsel tampak khidmat mengikuti ajang MTQ dan Ceramah Agama. Satu persatu peserta unjuk kebolehan melantunkan ayat suci Al Qur’an pada lomba MTQ. Begitupula dengan ceramah agama singkat.
“Total ada 40 peserta yang ikut pada lomba MTQ dan ceramah agama ini. Tadinya kita jaring secara online ada 200 peserta, lalu kita saring menjadi 40 peserta, 20 peserta MTQ dan 20 peserta ceramah agama,” kata Wakil Ketua Bidang Keagamaan, Basroni.
Ketua DPD PDIP Sumsel M Giri Ramanda melalui Sekretaris DPD PDIP Sumsel H M Ilyas Panji Alam mengatakan, kendati PDIP merupakan partai nasionalis namun tetap religius.
Sebagai wujudnya, pada bulan Bung Karno ini PDIP menggelar lomba keagamaan diantaranya lomba MTQ dan ceramah singkat yang hari ini berlangsung.
“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang kita gelar setiap bulan Bung Karno. Jadi bulan Juni ini bagi PDIP adalah bulan Bung Karno. Karena Bung Karno lahir dan wafat pada bulan Juni. Dan Bulan Juni merupakan hari lahirnya Pancasila. Jadi sangat bersejarah,” ujar Ilyas Panji Alam.
Lebih lanjut dia berharap dari lomba MTQ dan lomba ceramah agama ini lahir insan bertaqwa.
“Selamat berlomba semoga kita semua menjadi pemenang,” katanya.#osk
Baca:  DPD PDI Perjuangan Sumsel Targetkan Raup Satu Juta Suara di Pemilu 2024
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...