Penyiram Cuka Para Diamankan 

8

Unit Reskrim Polsek SU II Palembang mengamankan buronan kasus penyiraman air keras (cuka para) yang terjadi pada Selasa (25/8/2020) lalu di Jalan KH Azhari Lorong Amal Setia Kelurahan 11 Ulu Kecamatan SU II Palembang sekira pukul 21.00.(BP/IST)

Palembang, BP- Unit Reskrim Polsek SU II Palembang mengamankan buronan kasus penyiraman air keras (cuka para), Jumat (25/6)  yang terjadi pada Selasa (25/8/2020) lalu di Jalan KH Azhari Lorong Amal Setia Kelurahan 11 Ulu Kecamatan SU II Palembang sekira pukul 21.00.

Tersangka Muhammad Fikri (30) yang   masih tetangga dengan korban Fikri Yulianto (30) warga Lorong Amal Setia Kelurahan 11 Ulu Kecamatan SU II Palembang.

Baca:  Eksekutor Penyiraman Air Keras Terhadap Aktivis Sumsel Ditembak

Kejadian bermula korban sedang duduk nongkrong mengobrol bersama temannya di tempat kejadian perkara (TKP) lalu tiba tiba datang pelaku langsung menyiramkan korban dengan air cuka para yang pelaku bawa dengan Aqua cangkir.

 

Tepat mengenai bagian leher dan tubuh korban, lalu korban sempat berdiri yang bertanya apa maksud pelaku melakukan hal ini. Dan kejadian hendak keributan dilerai teman korban, namun teman korban juga diancam pelaku untuk tidak ikut ikutan.

Baca:  Pelaku Penyiram Air Keras Ke Guru TK Ditangkap

 

Korban akhirnya menyelamatkan diri, lalu pelaku mengejar korban bahkan melemparkan botol mengenai kepala korban. Beruntung datang seorang warga yang melerai, dan pelaku niatnya pun terhenti. Kesempatan ini dimanfaatkan korban pulang kerumahnya, dan akibat luka bakar korban dilarikan ke rumah sakit. Kemudian membuat laporan ke Polsek SU II Palembang.

 

Kapolsek SU II Palembang AKP Handryanto didampingi Kanit Reskrim Iptu M Uzir membenarkan sudah menangkap pelaku kasus pasal 351 KUHP dengan menyiramkan air keras terhadap korban. “Pelaku memang sudah lama kita cari dalam kasus penyiraman air keras, setelah menerima pengaduan dari korban di Polsek SU II,” ujar Handryanto, Jumat (25/6).

Baca:  Pungli Di Pelabuhan Boom Baru Dibongkar Polisi

 Lalu  anggota Buser yang mengetahui keberadaan pelaku sedang ada di kawasan rumahnya langsung bergerak cepat, “Pelaku di ringkus tanpa perlawanan” katanya.#osk