Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Dua Point di Muscab PKB se Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Ramlan Holdan

Palembang, BP- Jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tingkat Kabupaten/ kota se Sumsel, yang dilaksanakan serantak pada 26 Juni mendatang, ada  dua poin penting yang akan dihasilkan.

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan,  dua poin penting itu yaitu penyeragaman periodeisasi kepengurusan tingkat DPC dan kesiapan menghadapi Pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.
“Ada dua hal penting ranngkaian Muscab PKB se Sumsel, pertama menyereagamkan priodeisasi kepengurusan ditingkat DPC se Indonesia. Kedua dalam rangka mengghadapi Pileg dan Pilpres 2024,” kata Ramlan, Jumat (25/6).
Menurutnya  dengan Pileg dan Pilpres dilakukan serentak, maka partainya telah menyiapkan kader terbaiknya yaitu Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar.
“Kebetulan ini PKB akan mengusung ketumnya Gus Ami sebagai Capres 2024, dalam hal ini maka partai akan menyiapkan sedini mungkin, dalam rangka pertarungan di pemilu 2024,” katanya.
Muscab sendiri menurutnya akan dijadwalkan dibuka langsung oleh Gus Ami secara virtual.
“Muscab ini disamping kita melakukan evaluasi program- program yang ada, juga menyusun yang akan dilaksanakan dengan merumuskan program- program yang sudah digariskan DPP PKB, ke DPW dan DPC,” katanya
Ia pun berharap nantinya Muscab berjalan lancar, dan tak menutup kemungkinan ada muka lama dan baru yang memimpin DPC PKB di masing- masing Kabupaten/ kota.
“Untuk Muscab akan diutamaka azas musyawarah mufakat, ini sudah pra Muscab mulai pengurus, anggota DPRD, dan NU yang merupakan pemilik partai, untuk masukan dalam menetapkan kepengurusan dan tinggal pelaksanaan. Yang jelas, ada yang baru dan ada yang lama dan sesuai hasil Muscab,” katanya.
Sedangkan Ketua DPC PKB kota Palembang Sutami Ismail sendiri menyerahkan hasil Muscab nanti, meski tak dipungkiri dibawah kepemimpinannya PKB kota Palembang kembali meraih kursi di DPRD Palembang cukup signifikan dibanding pemilu sebelumnya.
“Yang jelas, siapa yang memimpin dan kader PKB memiliki tanggung jawab membesarkan kembali PKB Palembang, dan bisa membawa ketua umum Gus Ami sebagai Capres dan terpilih,” katanya.#osk
Baca:  Isu KLB, Ramlan Pastikan PKB Tetap Solid
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...