Tiga Jabatan Pamen Kodam II Sriwijaya Diserahterimakan

12

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin langsung acara serahterima jabatan (Sertijab) dan penyerahan Jabatan 3 perwira menengah (Pamen) Kodam II/Sriwijaya yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya,Palembang,  Kamis (24/6).(Poto: Kodam II Sriwijaya)(BP/IST)

Palembang, BP- Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin langsung acara serahterima jabatan (Sertijab) dan penyerahan Jabatan 3 perwira menengah (Pamen) Kodam II/Sriwijaya yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya,Palembang,  Kamis (24/6).

 

Sertijab dan penyerahan jabatan ketiga pamen Kodam II/Sriwijaya tersebut adalah Jabatan Asintel Kasdam II/Sriwijaya dari Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo kepada Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetio, S.E. dan Kakesdam II/Sriwijaya dari Kolonel Ckm Dr. Asep Usmanto, SP.B., kepada Kolonel Ckm Ismi Purnawan, SP.JP (K) FIHA, M.A.R.S., serta Penyerahan Jabatan Kapuskodalopsdam II/Sriwijaya kepada Letnan Kolonel Inf Johan Antony Pandapotan M., S.I.P.

Baca:  Kodam II Sriwijaya Persiapkan Yonif 144/JY Untuk Jaga Perbatasan

Acara Sertijab dan penyerahan jabatan Kodam II/Sriwijaya berlangsung dengan tertib dan khidmat yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, hingga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sekaligus dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD II  Sriwijaya.

Acara sertijab dan penyerahan jabatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., para Asisten Kasdam II/Sriwijaya dan para Dan/Kabalak Kodam II/Sriwijaya beserta Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Bersama Forkompinda Sumsel Gelar Rakor Penanganan Covid 19 dan Mitigasi Bencana

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama, atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Demikian pula kepada para istri yang telah mendampingi suami dan ikut membina dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuan masing-masing.

“Besar harapan  saya, amanah ini disikapi dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan dengan sebaik-baiknya yang dilandasi dengan keikhlasan,” katanya.

Baca:  Prajurit Narkoba Dipecat, Komandannya Dicopot

 

Pada kesempatan tersebut Pangdam menjelaskan bahwa, jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Oleh karenanya, amanah jabatan ini hanya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik”, katanya.#osk