Ultimate magazine theme for WordPress.

Sejarah Wong Laut Desa Sungsang di Pamerkan di Jakarta

Pameran dengan tajuk Culture Exhibition – Hikayat  Wong Laut Desa Sungsang, di gelar bertempat di Aula Gedung  B  Trisakti School of Multimedia  Kampus C Trisakti, di Jalan Ahmad Yani  Kav. 85 Rawasari  Jakarta Timur, Rabu (23/6) acara direncanakan berlangsung dari tanggal 23 sampai  26 Juni 2021. (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Pameran dengan tajuk Culture Exhibition – Hikayat  Wong Laut Desa Sungsang, di gelar bertempat di Aula Gedung  B  Trisakti School of Multimedia  Kampus C Trisakti, di Jalan Ahmad Yani  Kav. 85 Rawasari  Jakarta Timur, Rabu (23/6) acara direncanakan berlangsung dari tanggal 23 sampai  26 Juni 2021.

Hadir langsung Camat  Banyuasin II Salinan dan tokoh pemuda dan Juga Kades Sungsang IV periode 2014 – 2019 Romi Adi Candra, Kades Muara Sungsang H. Jefri Marzuki dan staf Kecamatan Ruhul, Ketua Yayasan Trisakti Bimo Prakoso, yang di wakili  Dr. Ir. Tjuk Sukardiman, Ketua Sekolah tinggi Media Komunikasi  Budi Suyanto, S.kom M.Si,  ketua sekolah tinggi management Asuransi  Dr.vA. Anton lie SE.MM dan undangan lainnya.

Kegiatan yang memberikan Informasi kepada masyarakat luas betapa Pentingnya keberadaan Sungsang sejak zaman Kedatuan Sriwijaya sampai saat ini.

Berbagai informasi disajikan dalam kegiatan tersebut tentang Sejarah Sungsang sejak abad 14 sampai dengan sekarang dengan berbagai media seperti  Buku, majalah, termasuk juga dengan cara kekinian yang itu melalui Game, kartun dan sebagainya.

Camat Banyuasin II, Salinan  mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan dan gagasan yang diberikan untuk kabupaten Banyuasin khususnya Sungsang.

Dan meminta kepada pihak Trisakti School of Multimedia agar kegiatan ini  diselenggarakan juga di Sungsang atau di Palembang sehingga warga Sumatera Selatan juga dapat informasi tentang sejarah Sungsang.

“Kegiatan ini sebagai pengabdian kepada  masyarakat dari Civitas akademika Trisakti School of Multimedia, ini akan sangat bermanfaat bagi pengembangan budaya, pendidikan,wisata dan UMKM di Sungsang kita berterima kasih atas peran aktif dan telah berpartisipasi dalam membangun Sungsang,” kata Salinan, Kamis (24/6).#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...