Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Kapolda Sumsel Tinjau Pembatasan Mobilitas di Palembang

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di dampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, SIK M Si CPHR meninjau kegiatan pembatasan mobilitas kendaraan dalam rangka penanggulangan covid-19 di Palembang, Rabu (23/6) dini hari.(Poto: humas Polda Sumsel)(BP/IST)

Palembang, BP- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di dampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, SIK M Si CPHR meninjau kegiatan pembatasan mobilitas kendaraan dalam rangka penanggulangan covid-19 di Palembang, Rabu (23/6) dini hari.

“Malam ini kita hadir untuk memonitor kegiatan yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Palembang bersama Satlantas Polrestabes Palembang dalam giat memasang sekat jalan,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Rabu (23/6) malam.

Saat ini, kata Eko, Kota Palembang masih dalam zona merah. Oleh karena itu, kegiatan penyekatan sejumlah persimpangan di Kota Palembang sebagai bentuk untuk mengingatkan warga agar lebih berhati-hati.

“Ini pembatasan mobilitas, tapi tetap sementara kita masih sosialisasi jadi bagi masyarakat yang mempunyai keperluan mendesak masih bisa lewat atau melintas,” katanya.

Baca:  Polda Sumsel Limpahan  Berkas Perkara Pencurian Buah Sawit Ke Penuntut Umum

“Giat ini untuk kepentingan masyarakat, kita akan evaluasi terus, untuk sementara kita lakukan pada dua titik malam ini dan seterusnya akan berlanjut,” katanya.

Irjen Pol Eko mengatakan,  bahwa pembatasan mobilitas kendaraan ini di mulai pukul 21.00  dengan sasaran/lokasi tempat keramaian di antara lain pengunjung kafe seputaran kambang iwak yaitu kafe GUNS, Logo Hous dan Tedu.

Kemudian pengunjung kafe seputaran simpang kedaung yaitu kafe Van Jet, 40 Avenue, dan Soft Station serta pengunjung kafe seputaran Jalan sumpah pemuda yaitu kafe  NOBU, Momea dan Dice MMN Dine Cafe MOMEA. “Adapun titik yang kita lakukan penyekatan ada delapan titik wilayah di IB I yakni Simpang Bakso Perjuangan (Jalan Tasik), Simpang BP 7 (Jalan Wahidin), Simpang Cipto/Masjid Taqwa (Jalan Cipto), Simpang Gereja Santa Maria (Jalan Supomo), Simpang RM Bakul Sunda Ampera(Jalan Ahmad Dahlan), Simpang Pasar 26 Ilir (Jalan Ahmad Dahlan), Simpang Rusun(Jalan Pangeran SW Subekti), Simpang DPRD provinsi( Jalan Pom 9),” katanya.

Kegiatan penyekatan ini akan diberlakukan mulai pukul 21.00 sampai 24.00 dengan komposisi personil terdiri dari unsur Polri, dinas perhubungan dan satpol PP.

Baca:  Pelaku Pembacokan di Depan SDN 23 di Tembak

“Sebelum melakukan kegiatan kita terlebih dahulu melakukan apel  di Mapolrestabes pada pukul 20.00 ,” katanya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra menambahkan, pembatasan mobilitas kendaraan dan orang dalam rangka PPKM. “Kita sedang melaksanakan pembatasan mobilitas atau orang atau biasa disebut penyekatan jalan,” katanya.

Dikatakan Irvan, hal itu perlu dilakukan karena Palembang masih dalam zona merah, lalu bertujuan agar masyarakat lebih sadar dengan kondisi yang saat ini terjadi.

“Jadi kita lakukan kegiatan yang mengingatkan masyarakat akan hal itu (zona merah), termasuk malam ini pembatasan mobilitas kendaraan atau orang dalam rangka PPKM,” katanya.

Baca:  Forkompimda Sumsel Raih Juara di Pertandingan Persahabatan HUT Bhayangkara ke 75

“Ini tidak bersifat permanen, tetapi sementara, kita akan kaji terus dengan Ditlantas Polda Sumsel dan Dishub. Bisa jadi dalam tiga hari kedepan kita akan lakukan penyekatan di jalan yang lainnya melihat situasi yang berkembang,” katanya.

Irvan menambahkan, masyarakat yang boleh melintas di jalan penyekatan yakni kendaraan dinas kondisi bertugas, mobil ambulans, dan masyarakat sekitar yang ada keperluan mendadak, seperti membeli obat maupun warga sekitar yang menetap disana.

“Termasuk Ojol, karena Ojol ini membawa amanat banyak dari orang, untuk  penyekatan sendiri akan dilakukan mulai pukul 21.00 hingga pukul 03.00,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...