Korem 044/Gapo Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

11

Palembang, BP-Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dalam teknis kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Korem 044/Gapo menyelenggarakan latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Raider 200/BN Kec Gandus Palembang, Selasa (22/6).

Latihan menembak ini diikuti oleh anggota prajurit Makorem 044/Gapo yang terdiri dari staf dan Detasemen markas. Latihan menembak senjata M16 dengan sikap tiarap, dengan jarak 100 meter masing-masing perorangan menggunakan munisi 18 butir peluru (3 koreksi, 15 penilaian).

Selain itu, kepada peserta latihan agar mematuhi perintah, intruksi dan keharusan serta larangan yang disampaikan oleh pelatih sewaktu ketika berada dilapangan tembak supaya kegiatan menembak berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun sewaktu pelaksanaan menembak.

Bila terjadi suatu kendala, di saat sedang menembak, harap segera melaporkannya kepada pelatih yang bertugas sebagai Pengawas lajur (Wasjur), Pengawas Petak (Wastak) yang berada di lapangan dengan mengangkat tangan agar diperbaiki.

Komandan Detasemen Markas Mayor Inf HM. Soberoen mengatakan, “Menembak dalam latihan ini, merupakan program kegiatan latihan Latbakjatri, bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, karena menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. Selama kegiatan berlangsung tetap memperhatikan dan menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.#osk