Eksekutif Sepakati Saran-Masukan Legislatif Atas 3 Raperda

9

Sekayu, BP–Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP, menyampaikan jawaban dan tanggapan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba terhadap tiga (3) usulan Rancangan Peraturan Daerah, Selasa (22/6/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD
Kabupaten Musi Banyuasin.

Beni Hernedi mengatakan setelah mendengar dan mempelajari pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Muba, eksekutif sependapat dengan usulan, saran dan masukan sebagai upaya penyermpurnaan tiga Raperda Pemerintah Muba Tahun 2021.

“Semua yang telah disampaikan oleh anggota DPRD dari masing-masing fraksi dalam pemandangan umum bertujuan melengkapi dan untuk penyempurnaan rancangan peraturan daerah usulan Pemkab Muba. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasinya untuk dapat dibahas lebih lanjut di pansus,”ungkapnya.

Baca:  Tak Perlu Janji, yang Penting Eksekusi Masalahnya

Sambungnya, dari tiga raperda yang menjadi usulan Pemkab Muba yaitu, Raperda Tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum Perusahaan Daerah Minyak Dan Gas Bumi Menjadi PT Petro Muba (PERSERODA). Raperda Tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Musi Banyuasin Menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Randik. Raperda Tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah.

Tujuannya sangat jelas untuk mensejahterakan masyarakat dan mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022. Karena masyarakat yang sejahtera dapat memberikan arti baik bagi kabupaten.

Baca:  Di-backup Alex Noerdin, Tiga Tahun Kerja Keras Dodi Reza Realisasikan 8.162 Sambungan Jargas ke Pelosok Muba

Beni merinci Pemkab Muba telah melakukan berbagai inovasi seperti menginisiasi produk aspal karet guna meningkatkan ekonomi petani karet, inovasi bidang pertanian yakni menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang melakukan implementasi program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR). Lalu inovasi di bidang UKM berupa pengembangan sentra produksi kain khas daerah yaitu kain gambo dengan menggandeng perusahaan furniture dan desainer profesional untuk pemetaan pasar kain Gambo Muba lebih dikenal masyarakat indonesia sekaligus menaikkan produksi UKM lokal Muba.

Baca:  Warga Sumsel Terpikat Gambo Muba di Sriwijaya Expo

“Semoga setiap raperda yang diinisiasi oleh pemkab dan segala inovasi yang berkualitas dapat berjalan sebagaimana mestinya, sehingga cita-cita dan keinginan bersama dapat terwujud,”pungkasnya

Turut hadir dalam acara Rapat Paripurna DPRD Masa Persidangan III Rapat ke-12 dalam rangka Tanggapan/Jawaban Bupati Mub terhadap pemandangan umum fraksi–fraksi DPRD Kabupaten Muba, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, Danramil Sekayu Kapten Arm Apfrianto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Asisten Administrasi Umum Setda Muba Sunaryo SSTP, beserta Kepala Perangkat Daerah Muba dan pihak terkait lainnya yang hadir secara virtual.#