Diinisiasi Bupati Dodi Reza, Bensin Sawit Dipakaikan ke Seluruh Mobdin

11

Bupati Muba Dodi Reza Alex menginisiasi bahan bakar nabati atau bensin sawit (bensa) yang dinilai sangat ramah lingkungan. Foto Diskominfo Muba

Sekayu, BP– Produksi pengelolaan pabrik kelapa sawit menjadi IVO di Muba terus berjalan meski di tengah wabah COVID-19.

Belum lama ini pabrik pengolahan kelapa sawit di Muba didatangi secara langsung oleh tim BPDPKS yang mendokumentasikan pabrik tersebut untuk membuat film dokumenter Bupati Dr Dodi Reza bersama Presiden RI Joko Widodo untuk nantinya ditayangkan di kegiatan Dubai Expo.

Bahkan, dalam waktu dekat atas inisiasi Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA tersebut bakal memproduksi bahan bakar nabati atau bensin sawit (bensa) yang dinilai sangat ramah lingkungan.

Baca:  Datangi RSUD, TP PKK Muba Peduli Bayi Prematur Tanpa Tempurung

“Jadi bensa atau bensin sawit ini nantinya akan kita gunakan ke seluruh mobil dinas (mobdin) Pemkab Muba,” ungkap Kepala Daerah Inovatif tersebut.

Dodi mengaku, dengan pemakaian bensa ke mobdin Pemkab Muba selain bisa menekan polusi udara juga meminimalisir cost anggaran. “Nanti kita rencanakan akan disiapkan stasiun pengisiannya secara khusus di Muba,” bebernya.

Baca:  GTTG XV tingkat Provinsi, DPMD Muba Pamerkan Teknologi Keripik Biji Karet

Sementara itu, Kepala Bappeda Muba Drs Iskandar Syahrianto MH menyebutkan, untuk kepastian pemakaian bensa di mobdin Pemkab Muba tinggal menunggu waktu. “Kita masih menunggu perkembangan, prinsipnya Muba sudah sangat siap atas kegetolan pak Bupati Dodi Reza,” ucapnya.

Iskandar melanjutkan, saat ini pelaksanaan produksi IVO tahap ketiga untuk 1000 ton yang akan dijadikan sampel ke Pertamina dan serta didistribusikan ke pabrik pengolahan lainnya yang akan dijadikan green food.

Baca:  Dodi-Giri –HD-MY Diprediksi Bersaing Ketat

“Untuk 1 ribu ton tersebut dihasilkan selama 1-2 minggu di PT Berkat Sawit Sejahtera Sukamaju Kecamatan Sungai Lilin. Terobosan pak Bupati Dodi Reza ini intinya dari Muba untuk Muba dan menjadikan Muba sangat ramah lingkungan,” tandasnya.#