Bupati Musi Rawas  Hj Ratna Machmud Merapat Ke Golkar Sumsel

22

 Herpanto(BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel Herpanto mengatakan, meski ada kadernya yang keluar dari Golkar, namun ada juga tokoh masyarakat dan pejabat yang bergabung ke partai Golkar, seperti Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud.

“Meski ada yang pergi, kami merasa juga ada yang datang. Dimana yang pergi  Nanan sebagai simpatisan Golkar 2018-2023,  kami nyatanya menerima kehadiran kader partai Golkar yang juga berasal dari ASN yaitu Ratna Machmud, yang merupakan Bupati Mura 2020-2025,” ketika ditemui di DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel, Selasa (22/6)

Baca:  Kader Golkar Ini Bagikan Masker Kepada Kaum Pemulung 

Ratna sendiri ditambahkan Herpanto, di Golkar Sumsel menduduki jabatan sebagai anggota dewan pertimbangan partai Golkar.

“Jadi, kalau kita lihat dinamika politik masyarakat Sumsel, banyak tokoh- tokoh yang ingin ke Golkar dan kita membuka kesempatan bagi mereka yang ingin gabung. Insya allah Golkar tidak kehilangan kader potensial untuk kontestasi pemilu kedepan,” katanya.

Baca:  Belum Ada Musda Golkar di OI

Dilanjutkan Herpanto, hasil pemilu 2019 lalu partai Golkar di Sumsel dari 17 Kabupaten/ kota dan tingkat provinsi, berhasil meraih pimpinan DPRD, kecuali di Kota Palembang dan Kabupaten Muratara.

Sedangkan untuk kepala daerah, Golkar menempatkan beberapa kadernya sebagai kepala atau wakil kepala daerah, yaitu di Muba Dodi Reza (Bupati), OKUS Popo Ali (Bupati), Mura Ratna (Bupati), Prabumulih Ridho Yahya (Walikota), Wabup Pali Soemarjono dan Wabup OKU Johan Anuar.

Baca:  Golkar Putuskan DRA Calon Gubernur Sumsel 2024

“Jadi, kita tetap optimis pada pemilu 2024 mendatang, Golkar akan jadi pemenang pemilu di Sumsel,” katanya.#osk