Pesan Tokoh Nahdatul Ulama di Ultah Ke-60 Tahun Presiden Jokowi

16

Palembang, BP – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tepat pada hari ini (21/06) menginjak usia tua yang ke-60 tahun.

Di usia ke-60 tahun ini banyak pihak dan tokoh yang memberikan pesan dan harapan untuk pemerintahan Jokowi kedepannya.

Salah satu Tokoh yang memberikan pesan ke Presiden Jokowi yakni Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen atau akrab disapa Gus Nadir.

Gus Nadir pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi serta memberikan doa-doa terbaik untuk presiden Republik Indonesia.

Akan tetapi pada salah satu doanya, Gus Nadir menyelipkan pesan dan harapan agar Jokowi tidak tergoda oleh tipu muslihat wacana tiga periode atau perpanjang masa jabatan presiden.

Menurut Gus Nadir, Jokowi harus berpegang teguh pada suatu kebaikan yakni menuntaskan amanah menjabat presiden hanya sampai 2024.

Ucapan dan doa tersebut disampaikan Gus Nadir melalui tweetnay di akun Twitter pribadinya @na_dirs pada hari ini (21/06).

“Selamat ulang tahun Pak @jokowi, Semoga selalu sehat, jernih berpikir, tulus dalam bertindak, dan berpegang pada maslahat. Gak tergoda dg akal bulus dan muslihat memperpanjang masa jabatan. Tuntaskan amanah dan cukup sampai 2024,” tulisnya.

Seperti diketahui, isu tiga periode kini semakin hangat diperbincangkan lantaran ada sejumlah pihak yang masih kerap mendorong Presiden Jokowi melanjutkan jabatan tiga periode.

Meski begitu, Presiden Jokowi sebelumnya telah menegaskan pihak-pihak yang mengusulkan amendemen UUD 1945 dengan mengubah masa jabatan presiden menjadi tiga periode hanya ingin mencari muka.

“Ada yang ngomong presiden dipilih tiga periode. (Mereka yang usul) itu, satu, ingin menampar muka saya. Ya. Yang kedua, ingin cari muka, padahal saya sudah punya muka. Yang ketiga, ingin menjerumuskan. Itu saja. Ini yang sejak awal saya sampaikan,” Tegas Jokowi. #ric