Pelaku Penusuk Anggota Brimob Ditangkap

11


Pelaku , Sugeng Herlambang(BP/IST)

Palembang, BP- Anggota buser Polsek IT I Palembang berhasil mengamankan pelaku pengeroyokan terhadap M Adi Maulana (43) yang terjadi di Jalan Taman Siswa, Gang Merapi, Kecamatan IT I Palembang pada Minggu (6/6) sekitar pukul 18.30, .
Pelakunya, yakni Sugeng Herlambang (49) warga Kecamatan Kemuning, ditangkap di dekat rumahnya saat sedang nongkrong, Senin (21/6) sekitar pukul 12.30.

Baca:  Keroyok Wahyu, Tiga Sekawan Diamankan

Kapolsek IT I Palembang, AKP Ginanjar Aliya Kusuma didampingi Kanit Reskrim Iptu Ghofur mengatakan, bahwa antara pelaku dan korban terjadi selisih paham di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
“Karena kesal pelaku ini dari keterangannya kepada anggota kita membacok dan menyiram dengan cuka parah (air keras) ke arah muka korban sehingga mengakibatkan mengakibatkan luka akibar air keras,” katanya, Senin (21/6).
Selain itu lanjut AKP Ginanjar menuturkan, bahwa pelaku ini merupakan Residivis termasuk penusukan terhadap anggota Brimob yang terjadi pada 2011 lalu.
“Dari hasil penusuran yang kita lakukan terhadap pelaku ini ternyata pelaku ini merupakan pelaku penusukan anggota Brimob pada 2011 lalu,” katanya.
Selain mengamankan pelaku anggotanya turut mengamankan barang bukti berupa satu buah botol kecil berisi air keras dan satu buah sajam jenis pisau bergangang kayu.
“Atas ulahnya pelaku kita ancam dengan pasal berlapis dengan ancaman penjara di atas lima tahun penjara dan sekarang ini pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.#osk