Tangga Buntung Kembali Digerebek Polisi, Enam Pemuja Sabu di Amankan

23


Tim gabungan jajaran Satres Narkoba Polrestabes Palembang kembali menggerebek kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung, Kecamatan Gandus, Palembang, Minggu (20/6) sekitar pukul 07.30.(BP/IST)

Palembang, BP- Tim gabungan jajaran Satres Narkoba Polrestabes Palembang kembali menggerebek kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung, Kecamatan Gandus, Palembang, Minggu (20/6) sekitar pukul 07.30.

Enam pemuja narkoba jenis sabu berhasil diamankan polisi, sedangkan sisanya beberapa lagi berhasil lolos dengan cara terjun ke sungai.

Keenam budak narkoba yang diamankan adalah, Hairul (37), warga Lorong Manggis, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus; Irawan Darmawan (38), sopir beralamat di Jalan PSI Lautan, Lorong Cek Latah, Kelurahan 36 Ilir Palembang; Muhammad Jefri (23), warga Jalan PSI Lautan, Lorong Gayam, Kelurahan 36 Ilir Palembang; Rohana (47), IRT warga Jalan PSI Lautan, Lorong Masjid Istipada, 36 Ilir Palembang; MS (17), warga Jalan PSI Lautan, Lorong Masjid Istipada, 36 Ilir Palembang; Ahmad Jumaidi (18), warga Jalan PSI Lautan, Lorong Masjid Istipada, 36 Ilir Palembang.

Baca:  Bandar Narkoba Tangga Buntung Ditangkap

Dari tangan Ahmad Jumaidi, polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan berat bruto 1,82 gram.

“Benar, ada lima lorong yang kita gerebek, dan berhasil mengamankan enam orang serta barang bukti sabu, sajam, bong, dan barang bukti lainnya,” kata Kasat Narkoba AKBP Andi Supriadi, Minggu (20/6).

Lima lorong yang digerebek yaitu Lorong Cek Latah, Lorong Segayam, Lorong Sepakat, Lorong Manggis, dan Lorong Cemara.

Baca:  DPRD Sumsel Apresiasi Langkah Polisi Grebek Kampung Narkoba Di Muratara

Dikatakan Andi, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap keenam tersangka.

“Untuk tersangka statusnya masih dalam pengembangan, begitu juga dengan jumlah batang bukti,” katanya.

Menurut  Andi,pihaknya melakukan penggrebekan  lantaran pihaknya mendapat informasi bahwa di kawasan tersebut kembali marak mengedarkan narkoba.

“Setelah kita gerebek beberapa waktu lalu, aktivitas peredaran narkoba di sana kembali menjamur.Kita tidak akan berhenti memberantas peredaran narkoba di wilkum Polrestabes Palembang, terutama di kampung narkoba Tangga Buntung,” katanya.

Baca:  Tangga Buntung Kembali Digrebek, Kapolda Sumsel :"Bukti Kita Sikat Tuntas Narkoba"

Dikatakan Andi, pihaknya akan merubah image Tanggu Buntung dari kampung narkoba menjadi kampung yang relegius dan bersih dari peredaran barang haram.

“Jika kita masih mendengar ada aktivitas peredaran narkoba di kawasan Tangga Buntung, maka akan kembali kita sikat sampai benar-benar bersih dan tidak ada lagi peredaran narkobanya,” katanya.#osk