Kapendam II Sriwijaya Hadiri Lauching Aplikasi Giwang

60

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Caj Drs. Jono Marjono, menghadiri Launching Aplikasi Gentak Informatif Wisata Andalan Nyaman dan Gempita (GIWANG) yang di selenggarakan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).(BP/IST)

Palembang, BP-Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Caj Drs. Jono Marjono, menghadiri Launching Aplikasi Gentak Informatif Wisata Andalan Nyaman dan Gempita (GIWANG) yang di selenggarakan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel.

Peluncuran Aplikasi GIWANG ini secara resmi dilakukan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Sabtu (19/6) di Hotel Arista Palembang.

Acara Lounching Aplikasi GIWANG ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel, para Bupati dan Walikota se-Sumsel dan Kepala Dinas Parawisata se-Sumsel.

Aplikasi GIWANG ini dibuat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bumi Sriwijaya. Lewat aplikasi ini wisatawan dapat melihat langsung potensi wisata apa saja yang bisa dikunjungi di Sumsel.

Dalam acara tersebut, ditayangkan juga video ucapan selamat dari Menteri Pariwisata yang di wakili oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf,  Riski Handayani menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf dari Menteri Parawisata Sandiaga Uno yang tidak bisa hadir.

Riski mengaku sangat beruntung bisa mewakili acara tersebut karena sebagai Putri Daerah tentunya sangat konsen dengan pembangunan Kepariwisataan di Provinsi Sumsel.

Dia mengatakan bahwa, saat ini di mana informasi tentang pariwisata itu memang susah kita dapatkan, jadi dengan adanya aplikasi ini kita bisa mendapatkan data dan ekonomi kreatif. “Aplikasi ini juga akan bisa mempromosikan ekonomi kreatif daerah. Mudah-mudahan ke depan bisa juga menjadi Market place”, ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru berpesan, sebagai pertanggungjawaban setelah Launching Aplikasi GIWANG dilakukan, semua pihak terkait agar berkolaborasi dan bekerjasama untuk keberhasilan Parawisata di Provinsi  Sumsel.

Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi Launching Aplikasi GIWANG bisa terealisasi. “Terimakasih, saya bangga ini bisa terealisasi. Tapi saya akan lebih bangga lagi setelah Lounching ini berhasil guna bagi seluruh Destinasi Wisata kita”, ungkapnya.

Acara Launching Aplikasi GIWANG ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi  Sumsel dengan Asosiasi Pariwisata, Akademisi, Komunitas tentang pemanfaatan Aplikasi GIWANG dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Sumsel tentang Aplikasi GIWANG.#osk