Segera Dipasang PJUTS, Warga Jalan HM Noerdin Pandji Gembira

67

Palembang, BP–Warga kawasan Jalan HM Noerdin Pandji RT 02 RW 01 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang merasa bergembira karena kawasan tersebut akan segera terang benderang karena dipasang Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya. Menurut Ketua RT setempat Zulfaini M Ropi, memang sudah sejak lama wilayahnya gelap sehingga apabila malam hari terkesan rawan.

“Saya tentunya mewakili seluruh warga di sini sangat berterima kasih atas kepedulian Bapak Alex Noerdin yang membantu pemasangan lampu jalan ini. Alhamdulillah kami dibantu 2 unit dan semoga tahun mendatang dapat ditambah lagi untuk dipasang kawasan sekitar sini,” ujar Zulfaini saat ikut menyaksikan pemasangan patok yang dilakukan tim survey PJUTS 2021, Sabtu (19/6) sore.

Baca:  50 Unit PJUTS Segera Terangi Prabumulih

Zulfaini yang juga tokoh olahraga Sumsel ini menuturkan, pihaknya salut atas kepedulian H. Alex Noerdin ini. Walau mantan Gubernur Sumsel dua priode tersebut merupakan anggota DPRRI Dapil Sumsel 2, tetapi perhatiannya tidak hanya dalam wilayah Daerah Pemilihan saja.

“Di sinilah istimewanya beliau, saya mengenal sejak lama. Sehingga saya mengetahui betul perhatian beliau terhadap masyarakat yang sampai sekarang tak pernah berubah walau tak lagi menjabat Gubernur,” tambah Zulfaini lagi.


Baca:  Tahun Ini, Pembangunan PJUTS Kembali Bergulir

Terpisah, Sandhi Ilham koordinator Tim PT Fokus Indo Lighting menjelaskan pihaknya sudah lebih sepekan ini berada di Palembang untuk melakukan survey sekaligus pemasangan patok lokasi yang akan dipasang PJUTS nantinya.

“Di Sumsel akan dipasang 1.325 unit lampu jalan ini, sebagian besar merupakan aspirasi dari Bapak Alex Noerdin. Kami hari ini telah merampungkan survei di Palembang dan segera akan ke Banyuasin serta wilayah lainnya,” tutur Sandhi Ilham.

Dijelaskan, survei dan pemasangan patok lokasi dilakukan oleh tiga tim yang juga didamping Tenaga Ahli DPR dan tim Rumah Aspirasi H. Alex Noerdin. Ditargetkan pertengahan Juli mendatang semua rampung dan dapat dilanjutkan penggalian.


Baca:  Warga Prabumulih Antusias Sambut Kedatangan Alex Noerdin

“Jadi, Juli mendatang kami sudah bisa melakukan penggalian dan pemasangan pondasi. Karena kami sesuai target, 180 hari kalender harus sudah rampung semuanya sampai lampu menyala,” tambahnya.

Program pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ini merupakan kemitraan antara Komisi VII DPR RI dengan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konsevasi Energi Kementerian ESDM RI. Kegiatan ini merupakan bagian dari target menuju Indonesia teraliri listrik lebih dari 99%. #rid