PDI Perjuangan  Sumsel  Hadir Bersama Masyarakat Melalui Bakti Sosial

14

Palembang, BP–DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara bakti sosial donor darah dan pembagian sembako serta kegiatan penyuluhan mengenai bahaya stunting dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2021 di kantor PAC PDI Perjuangan Kecamatan IB-II, Sabtu (19/6/2021).

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan  Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas, menilai melalui serangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2021, PDI Perjuangan Sumsel ikut peduli terhadap sesama.

Termasuk, selain donor darah juga melaksanakan kegiatan penyuluhan mengenai bahaya stunting.

“Makanya kita hari ini melakukan penyuluhan terhadap ibu-ibu, bagaimana meningkatkan kualitas anak mereka  dengan meningkatkan kualitas kehidupan anak-anak mereka  kita harapkan mereka bisa menjadi generasi unggul  yang bisa mengisi pembangunan,” kata Giri di sela-sela acara bakti sosial donor darah dan pembagian sembako dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2021 di Kantor PAC PDI Perjuangan Kecamatan IB-II, Sabtu (19/6).

Baca:  Peringatan Bulan Bung Karno, PDIP Sumsel  Gelar  Lomba  MTQ dan Ceramah Singkat 

Dengan acara ini menurut Wakil Ketua DPRD Sumsel ini , PDI Perjuangan hadir bersama masyarakat. “Kami memang ada di masyarakat dan hidup bersama masyarakat,” katanya.

Mengenai donor darah, menurutnya selama Pandemi Covid-19 terjadi kekurangan darah dan orang takut melaksanakan donor darah, makanya pihaknya berinisiatif  melakukan donor darah membantu PMI kota Palembang.

Baca:  Puncak Bulan Bung Karno di Sumsel Diakhir Dengan Lomba Barista

Sedangkan Ketua Panitia Bulan Bung Karno DPD PDI Perjuangan Sumsel, Robby Puruhita ini mengatakan, kegiatan yang serupa ini akan dilaksanakan juga di Banyuasin, Minggu (20/6).

Ketua DPD PDI Perjuangan  Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas saat melihat para pendonor darah di acara bakti sosial donor darah dan pembagian sembako dalam rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2021 di kantor PAC PDI Perjuangan Kecamatan IB-II, Sabtu (19/6). (BP/DUDY OSKANDAR)

“Melalui kegiatan PDI Perjuangan kembali menegaskan  bahwa PDI Perjuangan tidak hanya melakukan peran-peran politik saja  tapi juga melakukan peran sosialnya , melalui kegiatan ini kami menegaskan kembali bahwa inilah salah satu  bentuk peran sosial PDI Perjuangan dimana dalam peran sosial itu  kita berharap bisa  dan mampu memberikan  kontribusi  permasalahan kemasyarakatan yang ada saat ini,” katanya.

Sedangkan kegiatan lain  bentuk perhatian PDI Perjuangan terhadap lingkungan hidup dengan melakukan penanaman pohon dibantara sungai , sebagaimana diketahui daerah  aliran sungai di Sumatera  Selatan ini saat ini banyak terjadi erosi .

Baca:  PDIP Sumsel dan OKI Gelar Khitanan Massal di Desa Batu Ampar Baru

“Dengan gerakan penanaman pohon kita dapat menginspirasi  seluruh komponen masyarakat  agar dapat melakukan kegiatan-kegiatan serupa , selain itu kami melakukan perlombaan-perlombaan seperti perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran,  ceramah singkat,  pidato ala Bung Karno,” katanya.

Maka menurutnya esensi kegiatan di Bulan Bung Karno ini adalah bagaimana pihaknya menapak tilas  apa nilai-nilai kesejarahan yang pernah  dilakukan Bung Karno sebagai Founding Father , sebagai seorang proklamator  sehingga ini mampu setidaknya  menjadi inspirasi bagi kaum milenial. #osk