Ayu Azhari Kaget, Sahabatnya yang Ceria Wan Abud Meninggal Karena Covid

12

Foto kenangan, Ayu Azhari bersama Wan Abud, Nani Wijaya, dan Kiki Fatmala.

Jakarta, BP— Aktris senior sekaligus penyanyi, Ayu Azhari, mengaku kaget mendapat kabar rekan sejawatnya, Fuad Alkhar alias Wan Abud, meninggal pada Jumat (18/6) pagi karena Covid-19.

Ayu merasakan kehilangan sosok lucu yang selalu membawa keriangan dan tawa untuk banyak orang.

Ayu menyebut Fuad Alkhar alias Wan Abud sebagai sahabatnya. Terlebih keduanya telah menjadi rekan sejawat setelah banyak terlibat dalam proyek sinetron dan film sejak tahun 90-an.

Tak hanya menjadi rekan sejawat, Wan Abud juga dianggap sebagai bagian dari keluarga Ayu Azhari. Apalagi Fuad dikenal dekat dengan mendiang kedua orangtua Ayu.

“Kami sangat dekat walaupun jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Kami masih silaturahmi dan selalu komunikasi lewat pesan whatsapp, whatsapp group, kadang video call. Saling silaturahmi dalam setiap kesempatan seperti ramadan maupun Idul Fitri itu Abud [Fuad] tidak pernah absen untuk saling mengucapkan salam,” ujar Ayu Azhari.

Namun selama pandemi, komunikasi Ayu dan Fuad semakin terbatas dan berkurang. Ayu pun mengaku terkejut mendengar bahwa sahabat sekaligus rekan sejawatnya itu meninggal.

“Karena sekarang pandemi kami hanya saling menyapa lewat Whatsapp. Memang cukup mengejutkan mendengar kabar duka ini (Wan Abud meninggal karena Covid-19).” (duk)