Putri Sultan Djorghi Ungkap 14 Tahun Kehidupan Perkawinan Ayahnya dengan Annisa Trihapsari

29

Jakarta, BP–Tak terasa bahtera rumah tangga Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari sudah 14 tahun mengarung. Pernikahan Sultan dan Annisa pun telah dilengkapi seorang putri bernama Aquene Aziz Djorghi.

Aquene berbagi cerita soal suka dan duka pernikahan sang ayah dan ibunda selama 14 tahun.

“Sukanya itu lebih kompak dari pada dulu sih. Kalau dukanya kadang miscommunication juga asih banyak, tapi nggak apa-apa, itu lah keluarga,” ungkap Aquene saat ditemui bersama Sultan dan Annisa di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (16/6/2021).

Sementara itu, Sultan menanggapinya dengan bersyukur karena bisa menjalani rumah tangga dengan sang istri hingga saat ini.

“Yang pasti saya bersyukur bisa sampai 14 tahun pernikahan, kita berdoa, insyaAllah bisa sampai akhir hayat, kalau ada suka-duka ya kita syukuri aja,” kata Sultan.

Annisa juga tak mau kalah dari sang suami. Ia berujar bahwa kini dirinya dan Sultan sudah lebih bisa mengendalikan ego dalam membina rumah tangga.

“Kalau dulu egonya masih tinggi, kalau sekarang itu udah lebih kayak ‘lu mau ribut kayak apa sih?’, toh entar balik juga satu tempat tidur, satu kamar, artinya sudah lebih memahami lah niat dan tujuan berumah tangga itu apa, yang namanya pernikahan itu nggak ada yang sempurna,” ungkap Annisa.

Meski begitu Sultan dan Annisa mengaku tak punya cara khusus dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Annisa berujar tak ada rumah tangga yang sempurna dan pasti akan diuji dengan masalah. Namun Sultan menilai bahwa sikap saling menghargai adalah kunci dari keharmonisan keluarga.

“Masih ABG itu (Usia pernikahan 14 tahun), harus saling menghargai, pelan-pelan belajar lebih dewasa aja sih,” tutup Sultan. #duk