Kadishub Kota Palembang Tegaskan Parkir di Alfamart dan Indomaret Gratis

21

Palembang, BP- Maraknya terjadi pungutan liar (pungli) yang terjadi terhadap pengunjung yang parkir di Alfamart dan Indomaret.

Pungli ini terjadi karena adanya juru parkir yang sering meresahkan pengunjung dua wara laba itu.

Padahal sebagai besar gerai sudah memasang papan tulisan “parkir gratis”, namun masih ada saja jukir yang meminta uang parkir.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Agus Rizal turut menanggapi permasalahan pungli di Alfamart dan Indomaret yang sudah meresahkan masyarakat.

Agus Rizal mengatakan pihaknya sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan pihak Indomaret dan Alfamart terkait dengan perpakiran.

Ia mengungkapkan bahwa Dishub, BPPD yang dipimpin Asisten II telah memutuskan bahwa pengelolaan parkir di Indomaret dan Alfamart masuk dalam retribusi parkir Dishub Kota Palembang.

Oleh karenanya, Agus menegaskan bahwa tidak boleh ada Jukir di Indomaret ataupun Alfamart yang meminta jasa parkir lagi.

“Pihak Indomaret atau Alfamart sudah bayar retribusi parkir ke Dishub (parkir langganan) sebagai bentuk service mereka untuk para pelanggan. Jadi sebenarnya tidak boleh ada Jukir disana yang minta jasa parkir,” ujar Agus, Rabu (16/6).

Selain itu, Ia menyebut pihaknya akan segera melakukan penertiban juru parkir di Alfamart dan Indomaret.

“Jukir yang tetap memungut akan kita tertibkan. Dishub tetap komitmen untuk ketertiban pelaksanaan retribusi parkir di lapangan,” sambung Agus.#osk/net