Baksos Donor Darah Bertajuk ” 1000 Kantong Darah” Di Gelar Kodam II Sriwijaya

16


Kodam II/Sriwijaya bekerjasama dengan PMI Kota Palembang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, Kamis (17/6) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya, Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Kodam II/Sriwijaya bekerjasama dengan PMI Kota Palembang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, Kamis (17/6) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya, Palembang.

Kegiatan Baksos Donor Darah bertajuk, “1000 Kantong Darah” ini juga di selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021.

Kegiatan Donor Darah ini dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang diikuti oleh anggota TNI dan PNS wilayah Garnizun Palembang serta anggota Persit KCK PD II Sriwijaya. Kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan juga Gedung Balai Prajurit, Palembang.

Kegiatan Baksos Donor Darah ini dihadiri oleh Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Sriwijaya,  Kapoksahli Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Sriwijaya, Asrendam II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, para Dan/Kabalakdam II/Sriwijaya dan Wakil Ketua Persit beserta Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Lepas Satgas Pamtas RI- Malaysia, Yonif 144/Jaya Yudha

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengajak agar kegiatan Baksos Donor Darah tersebut dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dengan tetap mempertahankan kesehatan agar dapat mendonorkan darah yang sehat. Kemudian peduli terhadap lingkungan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan agar tetap sehat dan nyaman, sehingga dapat ikut serta dalam mengurangi penularan Pandemi Covid-19.

Baca:  Prajurit Yonkav 5/DPC di Test Urine

Selanjutnya, diharapkan dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya setetes darah untuk menyelamatkan jiwa sesama. Dan mengajarkan akan arti penting menjunjung tinggi nilai-nilai sosial dengan mendonorkan darah bagi kesehatan publik. Kemudian menjadi inspirasi bagi masyarakat dan menanamkan kepada generasi mendatang akan pentingnya kesehatan masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan donor darah ini, terutama bagi para pendonor yang secara sukarela menyumbangkan darahnya demi kehidupan orang lain”, katanya.

Baca:  Kodam II Sriwijaya Gelar Sosialisasi Juknis Saran Staf Secara Berjenjang TA 2020

Usai membuka acara, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, melakukan peninjauan para prajurit TNI yang melakukan donor darah. Selain memberi semangat dan motivasi, Kasdam II/ Sriwijaya  beserta sejumlah pejabat Kodam II/ Sriwijaya juga ikut mendonorkan darah.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Caj Drs. Jono Marjono mengatakan bahwa, kegiatan Donor Darah ini  dilaksanakan untuk membantu PMI Kota Palembang dalam mencukupi stok darah yang sangat dibutuhkan.

Kapendam berharap, kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sebagaimana tugas TNI yang membantu kesulitan masyarakat.#osk