Anna Kumari Hibahkan Selendang Songket dan Pelangi Usia Ratusan Tahun dan Foto Bersejarah Hari Jadi Kota Palembang

53

Palembang, BP- Pelestari Budaya Palembang dan Maestro tari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  Hj Masayu Anna Kumari menghibahkan tiga  benda kesayangannya kepada Pemerintah Kota Palembang  melalui  Dinas Kebudayaan kota Palembang, Kamis (17/6). Di ruang rapat Dinas Kebudayaan Kota Palembang.

Tiga benda kesayangan yang dihibahkan tersebut  adalah  Selendang Songket  Motif Bunga Pacik  umurnya 80  tahun hadiah dari ibundanya Anna Kumari  yaitu  Almah Masnatcik  dimana dulu  Motif  Bungo Pacik tersebut dulu  khusus nya  dipakai oleh wanita Palembang keturunan Arab

Baca:  'Selamatkan Tradisi Sastra Tutur di Sumsel'

Selanjutnya yang dihibahkan yaitu Selendang  Pelangi atau  Jumputan umurnya lebih dari 100 tahun yang sering di pakai dalam event – event kesenian sejak Th 60 an oleh Hj Anna Kumari dan tim keseniannya salah satunya  di Jakarta  dalam tim kesenian Sumatera Selatan  tahun 1967.

Terakhir adalah  gambar Hj Anna Kumari,Penari Gending Sriwijaya  memberikan persembahan keputusan Hari Jadi Kota Palembang tanggal 17 Juni 1972 kepada RHA A.Rifai Tjek Yan yang menjabat Walikota  Palembang pada tahun 1970 -1978 yang bersumber dari Buku Penemuan Hari Jadi Kota Palembang yang diterbitkan Humas Pemerintah Daerah Kotamadya Palembang.

1
2
3