Timsel Calon Anggota KPID Sumsel Periode 2021-2024 Terbentuk

322


Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyeleksi Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Penyiaran  Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumsel tahun 2021-2024 dan menyerahkan SK timsel ini kepada lima anggota timsel  dan  perwakilan Pemprov Sumsel, Ketua KPID Sumsel, serta KPI Pusat di ruang rapat Komisi I DPRD Sumsel, Rabu (16/6).(BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyeleksi Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Penyiaran  Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumsel tahun 2021-2024 dan menyerahkan SK timsel ini kepada lima anggota timsel  dan  perwakilan Pemprov Sumsel, Ketua KPID Sumsel, serta KPI Pusat di ruang rapat Komisi I DPRD Sumsel, Rabu (16/6).

Lima timsel KPID Sumsel periode 2021-2024 tersebut adalah KH Amiruddin Nahrowi (Ketua PW NU Sumsel),  Asisten III Bidang Administrasi dan Umum , Prof. Edward Juliartha, Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin , Dra Anisatul Mardiah  MA, Phd,  Mimah Susanti Ssos (Anggota KPI Pusat) , Drs Saudi Berlian (Akademisi).

Baca:  Palembang Semakin Maju

Turut hadir Ketua KPI Sumsel Guntur Malian , Perwakilan Kominfo Sumsel .

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar didampingi Koordinator Komisi I DPRD Sumsel yang juga Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Chairul S Matdiah dan anggota Komisi I DPRD Sumsel lainnya seperti H Budiarto Marsul, Juanda Hanafiah, Herman Ong, Kartak Sas, Ahmad Firdaus, Thamrin

Baca:  DPRD Sumsel Minta Pemprov Sumsel Pertimbangkan Ketetapan Pengaturan Jam Kerja Guru Honor SMA/SMK

Koordinator Komisi I DPRD Sumsel yang juga Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati mengakui terjadi keterlambatan memproses hal ini tapi keterlambatan bukan dari Pemerintah dan DPRD tapi juga pengajuan KPID Sumsel juga minta perpanjangan waktu karena ada sesuatu dan lain hal.

“ Jadi timsel  ini adalah orang-orang pilihan yang mempunyai kredibilitas tidak di ragukan lagi, “ katanya.

Politisi Partai Golkar mengharapkan ada unsur keterwakilan perempuan nantinya yang akan duduk dalam KPID Sumsel.

“ Perempuan harus diberikan porsi untuk menyampaikan kalau kami mampu, itu yang saya pesankan kepada KPID Sumsel,” katanya.

Baca:  Launching Rumah Aspirasi Budaya, Rumdin Ketua DPRD Sumsel Terbuka Untuk Semua Lapisan Masyarakat

Sedangkan Ketua Komisi I DPRD Sumsel ,Antoni Yuzar mengatakan,  pihaknya telah menyelesaikan penentuan timsel KPID Sumsel ini .

“ Mohon maaf karena keterlambatan karena sesuatu dan kondisi lagi-lagi alasan pandemi Covid-19 terjadi penundaan dalam proses ini,” katanya.

Perwakilan  Timsel KPID Sumsel periode 2021-2024 KH Amiruddin Nahrowi (Ketua PW NU Sumsel),  memastikan timsel akan berkerja profesional, berintegritas.#osk