Ultimate magazine theme for WordPress.

Sumsel Akan Terapkan Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka


Mgs Syaiful Padli(BP/IST)

Palembang, BP- Kesiapan Sumatera Selatan (Sumsel) untuk  pembelajaran tatap muka (PTM) Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan datang telah hampir menyentuh angka seratus persen, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama untuk Dinas Pendidikan di seluruh wilayah Sumsel.

Pemberlakuan PPDB tatap muka ini merupakan hasil pertimbangan dari beberapa pendapat ahli epitemologi dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang telah merekomendasikan wilayah Sumsel untuk bisa melakukan pengajaran tatap muka. Selain itu, rencana tatap muka ini juga telah mendapat lampu hijau dari Pemprov Sumsel dengan meninjau dari sisi jumlah guru yang telah melaksanakan vaksin Covid-19.

Baca:  Pemprov Sumsel Dapat Pinjaman Tahap Kedua dari PT SMI Rp289 Miliar

“Seperti yang sering saya sampaikan indikatornya ialah dengan melihat jumlah guru yang di vaksin dan Alhamdulillah ini sudah lebih lima puluh persen, artinya kesiapan itu sudah hampir seratus persen,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli ST MM , Selasa, (18/6).

Politisi PKS ini menekankan Dinas Pendidikan melalui para pengawas yang ada disekolah-sekolah wajib saling bekerja sama dalam mengawasi jalannya tatap muka agar tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Baca:  HUT Provinsi Sumsel Ke-75 Harus Jadi Momentum Untuk Evaluasi

“Jangan sampai kita telah menyiapkan prokes tidak ada pengawasan, percuma,” katanya.

Selain itu menurutnya, pabila ada sekolah yang tidak menerapkan prokes dengan baik, seperti jumlah siswa dan jam belajar yang tidak dilakukan pembatasan, tidak ada tempat cuci tangan, tidak menyiapkan handsatitizer dan beberapa aturan protokol kesehatan lainnya maka sekolah tersebut akan dilakukan penutupan kembali.#osk

Baca:  Tiga Raperda Usulan Pemprov Sumsel Diperpanjang Pembahasannya

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...