Pungli Di Pelabuhan Boom Baru Dibongkar Polisi

24


Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan operasi berantas Pungli dan premanisme dibeberapa tempat di kota Palembang Selasa (15/6).(BP/IST)

Palembang, BP-Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan operasi berantas Pungli dan premanisme dibeberapa tempat di kota Palembang Selasa (15/6).

Dari hasil operasi di dua lokasi di pasar Induk Jakabaring dan pelabuhan Boom Baru Palembang polisi menangkap 13 orang pelaku pungli. 10 orang di pasar induk Jakabaring dan tiga orang di pelabuhan Boom Baru. Ketiga belas orang pelaku pungli ini sudah di berada di Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan.
Heri (30) sopir tanki CPO asal Martapura Kabupaten OKU Timur korban pungli di pelabuhan Boom Baru saat ditemui di ruangan riksa Jatanras Polda Sumsel mengatakan setiap muat di CPO wilayah pelabuhan Boom Baru dimintai uang senilai 50.000 rupiah.
“Diluar kami diminta uang parkir 15 ribu, kalau didalam kami parkir lagi diminta 25.000 dan pas keluar diminta 10.000 ribu rupiah,” katanya, Selasa (15/6).
Sedangkan Yudi (32), Mustar(58), dan Arif(38) pelaku pungli di Pelabuhan Boom Baru warga Lorong Manggar 1 Kecamatan Ilir Timur II dan warga Pakjo Palembang yang ditangkap Selasa (15/6) pukul 03.00, saat ini masih dalam pemeriksaan petugas.
Dari penangkapan ini polisi mengamankan barang bukti uang, handphone, dan catatan daftar mobil yang terparkir di wilayah pelabuhan Boom Baru, Palembang.#osk
Baca:  Pelaku Penyiram Air Keras Ke Guru TK Ditangkap