EURO 2020, Spanyol Versus Swedia. Pelatih Spanyol Memandang Tim Swedia Sulit

18

Palembang, BP- Spanyol akan berhadapan dengan Timnas Swedia di pertandingan pertama group E EURO 2020 yang akan digelar di La Cartuja, Seville. Malam ini, Selasa (15/6) sekitar pukul 02.00.
Persiapan Spanyol untuk Piala Eropa ini jauh dari kata ideal. Setelah bermain imbang 0-0 dalam uji coba dengan Portugal, tim besutan Luis Enrique itu tak bisa main di uji coba berikutnya kontra Lithuania. Sebabnya adalah gelandang Sergio Busquets positif COVID-19, dan skuad La Furia Roja harus menjalani karantina.

Baca:  Wasit Asal Belanda Bjorn Kuipers Pimpin Partai Final Euro 2020

Sementara itu, di uji coba terakhirnya sebelum Euro 2020, Swedia mengalahkan Armenia 3-1. Swedia menang lewat gol-gol Emil Forsberg, Marcus Danielson, dan Marcus Berg.

Spanyol dan Swedia juga berada satu grup di Kualifikasi EURO 2020. Spanyol finis sebagai juara grup, sedangkan Swedia jadi runner-up.

Meski demikian, Luis Enrique tetap memandang Swedia sebagi lawan yang menyulitkan. Dia pun menjanjikan anak didiknya akan tampil di level terbaik.

Baca:  Iri Final Euro 2020 Dipadati Ribuan Penonton, Fadli Zon: Sementara Kita Masih PPKM Darurat

“Pertandingan pertama selalu penting. Ini tidak akan menjadi laga yang mudah, baik karena keadaan maupun level lawan. Akan tetapi, kami berharap, bersemangat dan ingin berada di level terbaik kami,” kata Luis Enrique dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Spanyol.

Di sisi lain, tiga kemenangan atas Spanyol pada masa lalu membuat Swedia menatap laga kali ini dengan keyakinan berlipat.
Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, menilai timnya tetap punya peluang untuk menang.

Baca:  Bedah Kekuatan Inggris VS Kroasia, Siap Yang Akan Menang

“Bermain tandang melawan Spanyol adalah salah satu tantangan terberat di dunia sepak bola saat ini,” katanya.
“Ini adalah tantangan yang menarik dan kami membutuhkan performa terbaik, tetapi kami sudah pernah mengalaminya pada masa lalu dan saya harap kami bisa mengulanginya.”

“Kami telah mengancam mereka pada beberapa laga sebelumnya. Kami tahu jika kami bisa menyatukan segalanya, kami benar-benar punya peluang,” ujar Janne Andersson.#osk/net