Raden Fahmi dari Menado Silaturahmi Dengan SMB IV

65


Keturunan dari Prabu Dikara Muhammad Yasin   yang masih keturunan langsung dari Sultan Mahmud Badaruddin (SMB ) II yaitu Raden Fahmi yang merupakan zuriat dari Kesultanan Palembang Darussalam yang berada di Menado  dan bertugas di Gorontalo melakukan kunjungan ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam yang terletak di Jalan Sultan Muhammad Mansyur No 776, 32 Ilir , Sabtu (12/6).(BP/IST)

Palembang, BP- Keturunan dari Prabu Dikara Muhammad Yasin   yang masih keturunan langsung dari Sultan Mahmud Badaruddin (SMB ) II yaitu Raden Fahmi yang merupakan zuriat dari Kesultanan Palembang Darussalam yang berada di Menado  dan bertugas di Gorontalo melakukan kunjungan ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam yang terletak di Jalan Sultan Muhammad Mansyur No 776, 32 Ilir , Sabtu (12/6).

Baca:  SMB IV Bersama Zuriat SMB II di Ternate, Bacan dan Manado Launching SMB II Festival

 

Kedatangan Raden Fahmi diterima oleh Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama, Raden Muhammad Fauwaz Diradja, S H Mkn.

Turut hadir Raden Zainal Abidin Rahman Dato’ Pangeran Puspo Kesumo,R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Jayo Syarif Lukman.

“ Kemarin beliau mendatangi kita karena  merupakan  saudara jauh dan saudara tua  kita, ya kita keturunan langsung dari SMB II karena  dia berbeda ibu dari Ratu Alit,  kalau kita dari Ratu Ulu ,” kata SMB IV, Minggu (13/6).

Baca:  Pengda IPPAT Kota Palembang dan Pengwil IPPAT Sumsel Gelar Berbuka Puasa dan Launching Program Bakti Sosial IPPAT

Raden Fahmi menurutnya datang ke Palembang dalam rangka bersilaturahmi dengan Kesultanan Palembang Darussalam sebagai satu keluarga.

“ Kedepan Insya Allah kita akan mengadakan kegiatan   mengukuhkan silaturahmi keluarga Palembang mungkin dengan zoom dan dengan kegiatan seperti itu,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut Raden Fahmi juga mendapatkan pin Kesultanan Palembang Darussalam dari SMB IV.

Baca:  SMB IV Dorong Peran Serta Masyarakat dan Pemerintah Daerah Daftarkan Kekayaan Intektual Komunal

“ Karena beliau masih keluarga kita sehingga mendapatkan PIN dari Kesultanan Palembang Darussalam,” katanya.#osk