Bedah Kekuatan Inggris VS Kroasia, Siap Yang Akan Menang

12

Palembang, BP– Sekitar pukul 20.00 malam nanti, Minggu (13/6). Inggris akan menghadapi Kroasia pada laga perdana Grup D EURO 2020 di stadion Wembley London.

Bagaimana kekuatan kedua tim dan siapa yang berpotensi menang pada laga tersebut.

Dilihat dari kualitas pemain, Inggris menjadi tim unggulan. Sebab, skuad asuhan Garteh Southgate itu dihuni oleh pemain-pemain kelas satu.

Data dari laman Transfermarket, diketahui bahwa total market value dari 26 pemain yang dibawa Timnas Inggris untuk gelaran Euro 2020 kali ini mencapai 1,27 milyar euro.
Sedangkan Kroasia hanya memiliki market value 375 juta euro, masih belum menyentuh setengah dari harga keseluruhan skuad Timnas Inggris.

Baca:  EURO 2020 Segera Digelar, Berikut Jadwal Lengkapnya

D lini depan, Tim berjuluk tiga singa ini memiliki Harry Kane dan Marcus Rashford serta ujung tombak Everton yang naik daun di Liga Inggris musim lalu, Dominic Calvert-Lewin.
Selain itu, deretan pemain muda semisal Jack Grealish, Jadon Sancho, hingga Bukayo Saka juga menjadi darah segar bagi skuad Tiga Singa.

Meski punya materi pemain bagus di semua lini, Inggris tetap harus waspada. Sebab, lawan yang akan mereka hadapi adalah tim yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Baca:  Duel Dua Raksasa Italia Vs Spanyol Bakal Tegang Sejak Menit Awal, Ini Prediksinya

Kroasia datang ke Euro 2020 dengan status finalis Piala Dunia 2018. Skuad besutan Zlatko Dalic untuk Piala Eropa kali ini pun tak banyak berubah.

Gelandang-gelandang andalan semisal Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic masih menghuni skuad yang berjuluk Vatreni ini.
Gelandang-gelandang andalan semisal Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic masih menghuni skuad Vatreni.

Perubahan hanya terjadi di lini depan di mana Mario Mandzukic tak lagi menghuni timnas Kroasia. Kali ini, bakal mengandalkan Ante Rebic, Bruno Petkovic, serta Ante Budimir sebagai juru gedor.

Kroasia punya tradisi menyulitkan Inggris, termasuk mengalahkan Tiga Singa pada semifinal Piala Dunia 2018.

Baca:  Menteri Transportasi Inggris Larang Suporter Itali Nonton Final EURO di London

Pemain Kunci.

Inggris memiliki Harry Kane yang bakal menjadi tumpuan lini depan Inggris pada Euro 2020 ini. Kane tampil impresif musim lalu dengan mencetak 33 gol di semua ajang untuk Tottenham Hotspur.

Sementara itu Kroasia punya Bruno Petkovic yang menggantikan peran striker gaek Mario Mandzukic, Bruno Petkovic merupakan pencetak gol terbanyak Kroasia pada Kualifikasi Euro 2020 dengan koleksi empat gol.

Siapa yang akan menjadi pemenang pada laga seru nanti, kita saksikan saja..#osk/net