Pencuri Dua Dus Sabun Cuci Piring Erni Ditangkap

26


Erni Johan (44) Warga Kecamatan Kertapati Palembang ditangkap Tim Beguyur Bae Opsnal Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang, pimpinan Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa, Jumat (11/6) dini hari lantaran melakukan pencurian 2 dus sabun cuci piring milik warga. Aksi pelaku ini viral di media sosial karena terekam CCTV.(BP/IST)

Palembang, BP-Erni Johan (44) Warga Kecamatan Kertapati Palembang ditangkap Tim Beguyur Bae Opsnal Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang, pimpinan Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa, Jumat (11/6) dini hari lantaran melakukan pencurian 2 dus sabun cuci piring milik warga. Aksi pelaku ini viral di media sosial karena terekam CCTV.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail membenarkan pelaku pencurian dengan pemberatan.

Baca:  Pencuri Besi Galangan Kapal di Banyuasin Ditangkap

“Benar, kita sudah tangkap pelaku 1X24 jam usia korban melapor. Anggota Unit Ranmor bergerak cepat melakukan penyelidikan dan memburu pelaku, mengetahui pelaku dirumahnya Unit Ranmor langsung menjemput pelaku dirumahnya,” kata Tri, Jumat (11/6).

Menurutnya  pelaku sendiri masuk ke dalam pekarangan rumah korban dengan cara melompati pagar rumah. Kemudian mengambil sabun cuci piring yang ada di depan rumah.

Baca:  Ibu Satu Anak Nekat Curi Motor Keluarga Sendiri

“Aksi pelaku tertangkap kamera CCTV, dan pelaku ini menurut keterangan warga sudah sering melakukan pencurian disekitar wilayah Jalan Ki Marogan Lorong Kelana Sari Kertapati dan sangat meresahkan,” katanya.

Tersangka Johan mengakui perbuatannya. “Saya mencuri, saya terpaksa karena butuh uang untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

Menurut korban , Iwan saat melapor ke Polrestabes Palembang , Kamis (10/6) pelaku mencuri sabun cuci piring 2 dus merek lidah buaya yang ada di teras rumah dengan cara melompat pagar.

Baca:  Dua Pencuri 20 Kg Ikan Tenggiri Ditangkap 

Saya tahu ada pencuri melihat dari kamera CCTV, pada Kamis (10/6) sekira pukul 03.00,” katanya.#osk